Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Triwulan II Tahun 2019 Capai 7,46 Persen

Terkini.id,Makassar – Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan (sulsel) pada triwulan II-2019 mencapai angka 7,46 %, berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional 5,05 %. Perbedaan pertumbuhan pada keduanya pun sebesar 2,20%.

Direktur Bank Indonesia (BI), Endang Kurnia Saputra menyebutkan lapangan usaha (LU) yang mendorong peningkatan perekonomian sulsel, diantaranya usaha dibidang informasi dan komunikasi.

“Salah satu sektor usaha yang tumbuh besar ini adalah usaha dibidang informasi dan komunikasi, jadi ICT dan industri-industri yang berkaitan dengan informasi teknologi dan komunikasi tumbuh sebesar 13% ujarnya pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Prestasi dari usaha ekonomi makro lainnya dalam peningkatan ekonomi dibandingkan triwulan I-2019, seperti keberhasilan panen raya tumbuh cukup tinggi dibidang pertanian, pertambangan nikel matte 17.631 metrik ton (MT), Industri Besar dan Sedang pada kelompok bahan makanan meningkat 20.06% menjadi 31.92 %, pembangunan proyek pemerintah yang menunjang dalam bidang konstruksi dan bidang perdagangan.

Dalam kondisi ekonomi yang semakin membaik, posisi BI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sulsel, mengusung tiga hal yaitu ekonomi digital, ekonomi syariah, dan nilai tukar rupiah.

“Ekonomi masa depan ini sudah berlangsung secara digital, jadi ekonomi digital akan didorong oleh BI melalui berbagai macam flafrom-flatfrom yang mendukung inovasi keuangan digital terutama berkaitan dengan sistem pembayaran. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga akan diberdayakan memproduksi fashion dan food halal melalui ekonomi syariah, serta pendalaman takar keuangan.” kata Endang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai