Pingsan Karena Telat Masuk Ujian CPNS, Peserta: Saya Pasti Dimarahi Mama

Peserta Ujian CPNS Kemenag Sulsel dibantu berdiri oleh panitia setelah pingsan sebelum masuk ruang ujian, Jumat 6 Maret 2020 / Foto Humas Kemenag Sulsel

Terkini.id, Makassar – Peserta ujian CPNS asal Bulukumba pingsan di depan panitia registrasi. Sebelum masuk ruang ujian. Ia tak sadarkan diri karena syok tidak bisa mengikuti ujian.

EV, begitu nama inisialnya disebut. Terlambat beberapa detik untuk melakukan registrasi secara online karena proses log in di ruang ujian telah dimulai.

“Saya tidak tahu alasan apa yang mesti saya katakan sama mamaku nanti setelah tiba di rumah. Saya pasti kena marah kalau ketahuan saya gagal ikut tes karena terlambat,” kata EV sambil mengusap air matanya.

Melihat jumlah peserta yang telat hadir di lokasi ujian cukup signifikan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel Burhanuddin kembali mengingatkan peserta kembali mengecek secara online jadwal ujian yang telah dibagikan.

“Mereka kurang tanggap. Mestinya cek baik-baik jadwal ujiannya. Dia ujian hari apa, tanggal berapa dan sesi keberapa,”

Baca juga:

Begitu juga yang sakit. Panitia menghimbau peserta sarapan sebelum ke lokasi ujian.

“Tentunya jangan lupa banyak-banyak berdoa karena tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan berkehendak,” jelas Burhanuddin.

Animo masyarakat Indonesia untuk menjadi PNS sangatlah besar. Hal ini tampak pada pelaksanaan Ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam menjaring Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kementerian Agama Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Mina Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat 6 Maret 2020.

Walau jumlah pelamar membludak dan tidak sebanding dengan kuota yang akan diterima, namun itu tidak menyurutkan semangat para peserta ujian yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Selama tiga hari pelaksanaan ujian, tercatat 7.500 peserta yang telah mengikuti CAT, dan diantara berjubelnya peserta ini ada yang dalam kondisi hamil, tidak sehat, bahkan ada yang baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas tapi tetap antusias untuk mengikuti jalannya ujian.

Komentar

Rekomendasi

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Kafe Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dibubarkan Paksa Petugas

Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal kerena Kehabisan Oksigen, Ini Faktanya

Demo Kasus Kematian George Floyd, Kantor Polisi Dibakar Massa

Baru Keluar dari Lapas karena Pandemi Corona, Napi Ini Perkosa Anak Calon Istri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar