Masuk

Pita Suara Lesti Kejora Terancam Rusak Usai Alami KDRT, Bagaimana Kariernya?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Penampakan terbaru dari artis Lesti Kejora yang alami KDRT dari suaminya, Rizky Billar, terdapat luka-luka hingga pita suara Lesti terancam rusak.

Dari foto baru yang beredar saat ini Lesti tampak terbaring di rumah sakit dengan leher dipasangi penyangga atau gips. Foto tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. 

“Kondisi Lesti Kejora sewaktu dirawat di RS Bunda Menteng dengan lehernya digips.” Jelas Zulpan, dikutip Terkini.id dari detik.com. Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: 3 Aset Kekayaan Rizky Billar Usai Berstatus Suami Lesti Kejora

Zulpan berkata Lesti Kejora mengalami cedera di bagian leher. Bahkan, tenggorokan Lesti pun disebut bergeser akibat KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar.

“(Dipasangi gips) akibat ada tulang bagian leher yang bergeser.” Tambahnya.

Selanjutnya Polisi lakukan olah TKP di kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar. Untuk mencari bukti-bukti KDRT tersebut.

Baca Juga: Bantah Leslar Bangkrut, Keluarga Ungkap Bisnis Baru Rizky Billar dengan Orang Jepang

“Kita selaku penyidik melakukan olah TKP hari ini, Itu wajib. Karena untuk mencari barang bukti di lokasi.” Ucap Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma.

Nurma mengatakan olah TKP yang dilakukan di rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora. Akan tetapi olah TKP tersebut dilakukan secara tertutup.

“Ini lagi berlangsung. Pekan ini diharapkan, lebih cepat lebih baik. Jadi jelas, duduk persoalannya jelas,” Ujarnya.

Nurma mengatakan penyidik sudah menemukan dan mengumpulkan bukti serta telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait kasus KDRT itu. 

Baca Juga: Sikap Rara LIDA Dipuji Netizen Saat Kiky Saputri Roasting Lesti Kejora

Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan adanya unsur pidana yang telah dilakukan Rizky Billar.

Rizky Billar sendiri kabarnya tidak ada di rumahnya ketika polisi melakukan olah TKP.

“(Rizky Billar) nggak ada.” Terang Nurma.

Hal terburuk yang mungkin terjadi, Karir Lesti Kejora juga terancam hancur jika pita suaranya benar-benar rusak.

Dokter Gia Pratama, dokter ahli bedah menjelaskan bahwa pita suara Lesti Kejora bisa rusak akibat kasus kekerasan yang dilakukan oleh Rizky Billar.

“Yang signifikan adalah kalau terjadi penekanan terhadap bagian leher. Maka yang akan mendapat dampak pertama, ya di saluran yang depan itu yaitu saluran trakhea.” Kata dr Gia.

“Saluran yang menuju ke paru-paru. Masalahnya di saluran itu terdapat struktur yang penting juga. Apalagi buat penyanyi seperti Lesty, yaitu pita suara.” Pungkasnya.