Pj Walikota Makassar Apresiasi BPJSTK Terkait Pembagian Alat Keselamatan Berkendara

Pj Walikota Makassar Apresiasi BPJSTK Terkait Pembagian Alat Keselamatan Berkendara

Terkini.id,Makassar – BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) gelar kegiatan program promotif preventif pembagian helm dan safety riding kepada perusahaan-perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan Makassar, di hotel Maxone, Senin, 23 September 2019.

Kegiatan tersebut diapresiasi langsung oleh Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dengan membuka langsung kegiatan yang diberi nama promotif preventif.

Promotif preventif ini menyalurkan 100 helm dan konvoi safety riding kepada 100 tenaga kerja perusahaan yang tertib administrasi.

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi. Gerak cepat BPJSTK ini secara tidak langsung dapat mengurangi para pekerja yang lalai dalam berkendara dengan membagikan alat perlindungan diri berupa helm,” katanya.

Dalam kegiatan ini pula Iqbal berharap akan tumbuhnya kesadaran dalam berkendara.

“Selalu ingat keluarga saat kita ingin lalai saat naik motor atau mobil. Ingat siapa yang menunggu kita di rumah, ingat bagaimana kita dibutuhkan dalam pekerjaan kita. Kesadaran kita yang utama,” jelasnya.

Iqbal pun menyerahkan sebuah helm dan jaket kepada pekerja yang hadir sebagai simbol komitmen berkendara yang aman.

Sementara, Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku Toto Suharto mengatakan program promotif preventif ini diselenggarakan di 9 kantor cabang dengan total pembagian helm sebanyak 500 dan alat safety riding sebanyak 300 set.

Program promotif preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan-perusahaan platinum yang tertib administrasi, seperti PDS (Perusahaan Daftar Sebagian) tenaga kerja, PDS upah dan PDS Program.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini diharapkan berkurang angka kecelakaan pada pekerja khusus pekerja pengendara motor,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Sijunjung Study Banding di KPU Makassar

Terkini.id -- KPU Kota Makassar menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada hari Kamis, 21 November 2019.Setelah sehari sebelumnya menerima kunjungan serupa