PMI Makassar, FTI UMI dan IDI Gelar Buka Puasa Bersama

PMI Makassar, FTI UMI dan IDI Gelar Buka Puasa Bersama

Terkini.id, Makassar – PMI Makassar dan Alfamidi menjalankan program “Relawan Menyapa Relawan dan Para Tenaga Medis”.

Kegiatan dalam bentuk silaturahmi para relawan Covid-19 ini berlangsung di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa, 19 Mei 2020, malam.

Kegiatan ini tetap mengedepankan physical distancing atau jaga jarak.

Hadir Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, bersama Humas IDI, dr Wachyudi Muchsin dan Marketing Manager Alfamidi, Bachry Baharuddin.

Dalam kesempatan ini juga, Alfamidi menyerahkan paket bantuan ke para relawan PMI, FTI UMI dan tenaga medis IDI Makassar.

Menarik untuk Anda:

Dalam sambutan Dekan FTI UMI, Zakir Sabahara, menyampaikan terimakasih atas kunjungan PMI Makassar, Alfamidi, dan IDI di FTI UMI.

“Terimakasih atas kedatangannya ke FTI UMI, ini salah satu fakultas yang terletak paling belakang. Dan alhamdulillah ada juga hikmahnya tinggal dibelakang karna selama pandemi Covid-19 ini tidak ada yang menganggu aktivitas kerelawanan kami karena di sini tenang dan tidak bising,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) memperkenalkan tiga kelompok relawan PMI Kota Makassar dan tugas mereka.

“Jadi di PMI Makassar itu ada tiga kelompok relawan yang setiap hari bertugas dan memiliki tanggung jawab, ada yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan, promosi kesehatan dan psikososial ke masyarakat,” kata Deng Ical.

Dia juga memberikan apresiasi ke seluruh relawan FTI UMI dan Alfamidi yang telah memberi kontribusi dan bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Pria murah senyum ini mengungkapkan, apa yang dilakukan FTI UMI menjadi semangat bagi para relawan PMI.

“Salah satu yang bikin semangat relawan PMI, karna saya selalu bilang masa kita mau dikalah sama relawan FTI UMI, sedangkan kita ini dari awal sudah membranding diri sebagai relawan,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Paham Masalah Pertanian, Ini Janji Appi-Rahman Jika Diamanahkan Pimpin Makassar

Komunitas Pemulung di Kecamatan Tallo Siap Menangkan Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar