Polres Jeneponto Kumpulkan 82 Kepala Desa, Ada Apa?

Focus Grup Discussions (FGD) dalam mencegah penyalahgunaan serta penyimpangan pengelolaan dan penggunaan dana desa di kabupaten Jeneponto yang digelar Sat Binmas Polres Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Polres Jeneponto melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) mengumpulkan semua kepala desa se Kabupaten Jeneponto, di Cafe Resto The Primier Jalan Kelara Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Kamis, 16 Januari 2020.

82 Kepala Desa itu diundang untuk mengikuti Focus Grup Discussions (FGD) dalam mencegah penyalahgunaan serta penyimpangan pengelolaan dan penggunaan dana desa di kabupaten Jeneponto.

Dalam kegiatan itu Sat Binmas Polres Jeneponto melibatkan, Kepala Inspektorat, Kapolres Jeneponto yang diwakili Wakapolres, Kompol Marikar sebagai pemateri.

Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan pencegahan dini terjadinya kasus korupsi dana desa di Jeneponto

“Giat ini dilaksanakan untuk menencegah terjadinya penyalahgunaan dana desa, sehingga perlu dilakukan pemahaman terhadap semua Kepala Desa dampak dari penyalahgunaan dana desa itu,” kata AKP Syahrul.

Menurutnya, semua kepala desa perlu lebih banyak mengumpulkan informasi dan mendapatkan pemahaman mengenai suatu masalah tertentu yang sangat spesifik yang berpotensi terjadi didalam menjalankan tugas sebagai kepala desa, khususnya penggunaan dana desa.

“Jadi untuk memperoleh masukan terkait penggunaan dana desa dan anggaran dana desa sehingga kepala desa dapat menggunakannya sesuai peruntukannya dan aturannya,” ungka AKP Syahrul.

Sementara itu, salah seorang kepala desa yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan itu karena menurutnya seorang kepala desa harus mengetahui cara penggunaan DD dan ADD.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan kegiatan itu ini kami kepala desa dapat lebih mengetahui proses penggunaan DD dan ADD serta memahami dampak dari penyalahgunaan dana desa dan anggaran dana desa,” tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Sanggar Seni Gantala Jarang Art Gallery Tampil di Festival Budaya To Berru

Musrenbang Anak Tuntas di Seluruh Kecamatan, Ini Harapan Forum Anak ke Pemkab Jeneponto

Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti dari 41 Kasus

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar