Posting Meme Megawati dan Harun Masiku, Netizen: Persiapan Pilpres 2024

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial memosting meme Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan buronan Harun Masiku dengan nada sindiran.

Adapun netizen yang memosting meme berisi sindiran terhadap Megawati dan Harun Masiku itu diunggah pengguna Twitter Maemunah_Azza, seperti dilihat pada Senin 15 November 2021.

Diketahui, Harun Masiku merupakan eks calon legislatif PDIP yang menjadi buronan atas kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Baca Juga: Jadi Pembicara Kickoff Kolaborasi Penurunan Stunting, Megawati : Alasan Tidak...

KPK menetapkan Harun sebagai tersangka pemberi suap pada Januari 2020. Suap diberikan agar Wahyu memudahkan langkah politikus PDIP itu bisa melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR jalur PAW.

Saat ini, Harun Masiku telah resmi ditetapkan sebagai buronan internasional setelah mendapat informasi bahwa Interpol telah menerbitkan red notice untuk mantan kader PDIP itu.

Baca Juga: BW Kritik KPK Soal Penetapan Maming Sebagai DPO, Adi Wibowo:...

Terkait Harun Masiku tersebut, netizen Maemunah_Azza pun menyindir Ketua Umum PDIP Megawati lewat sebuah poster meme.

Dalam isi poster meme itu, tampak foto Megawati dengan narasi tulisan meminta semua kader PDIP merapatkan barisan.

“Semua siap siaga rapatkan barisan!!,” demikian narasi tertulis di foto Megawati Soekarnoputri tersebut.

Baca Juga: BW Kritik KPK Soal Penetapan Maming Sebagai DPO, Adi Wibowo:...

Sementara di bawah foto Megawati, tampak Harun Masiku mengenakan seragam merah dengan lambang PDIP di bagian dada sebelah kiri pakaiannya tersebut.

“Saya juga Mak??,” tulis narasi kalimat di meme Harun Masiku itu.

Menjawab narasi kalimat yang tertera di meme Harun Masiku itu, meme Megawati pun meminta buronan tersebut agar tetap sembunyi.

“Jangan!!! Kamu tetap aja sembunyi,” tulis meme Megawati.

Netizen Maemunah_Azza yang memosting meme Megawati dan Harun Masiku itu lantas menyebut bahwa unggahannya itu merupakan persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Persiapan pilpres 2024,” ujarnya.

Bagikan