Makassar Terkini
Masuk

Prabowo Maju Pilpres, Chusnul Chotimah Soroti Anies: Kemakan Omongan Sendiri!

Terkini.id, Jakarta – Beredarnya video lawas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menegaskan tidak akan maju sebagai calon presiden selama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengikuti kontestasi. Kini disoroti Pegiat Media Sosial Chusnul Chotimah.

Dalam sorotannya, Chusnul Chotimah yang menyebutkan Anies akan termakan ucapannya sendiri bila ia mencalonkan sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Chusnul Chotimah melalui sebuah cuitan di akun media sosial twitter miliknya.

Melalui cuitannya juga, Chusnul menyebutkan bahwa bukan tanpa sebab, pasalnya Prabowo yang juga Menteri Pertahanan secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.

 “Prabowo resmi maju jadi Capres di 2024, nge-share video Anies yang berjanji enggak akan menjegal promotornya atau Prabowo,” tutur Chusnul.

Lanjut “Bukan berarti takut sama Anies, itu cuma untuk perlihatkan kepada dunia, kalau orang yang suka menjilat atau bermulut manis, akan sering kemakan omongan sendiri, dan ituIah Anies,” cuitnya. Senin, 15 Agustus 2022.

Hingga berita ini ditayangkan belum lagi ditemakan respons dari pihak Anies Baswedan terkait hal tersebut.

Sementara itu, dalam video lawas yang beredar, Anies menegaskan dirinya tidak akan menjegal langkah Prabowo dalam pencalonan presiden. Dikutip dari Populis.

“Saya tidak ingin menjadi bagian dari daftar orang yang mengkhianati promotornya (Prabowo). Saya tidak ingin menjadi orang yang menjegal promotornya,” kata Anies dikutip dari video tersebut.

“Pak Prabowo adalah calon dari Partai Gerindra. Saya sampaikan berkali-kali, bahwa saya tidak mau menjadi orang yang dibawa untuk berhadapan dengan Pak Prabowo,” sambungnya.

Adapun diketahui, Prabowo Subianto secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Keputusan ini ia ungkapkan setelah mendengar permintaan 34 dewan pimpinan daerah (DPD) yang memintanya maju sebagai capres.

“Setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD dan sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia sebagai calon presiden RI,” kata Prabowo.