Prabowo: Saya Turun Gunung karena Melihat Generasi Saya Tak Beres

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

Terkini.id, Makassar – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengungkapkan alasan utamanya maju untuk menjadi presiden.

Alasan itu diungkapkan Prabowo saat berkumpul dengan 1.000 pengusaha di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Acara itu juga diisi dengan deklarasi dukungan kepada capres-cawapres tersebut.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu mengungkapkan, salah satu alasan mengapa dirinya maju sebagai calon presiden kembali lantaran prihatin dengan pertumbuhan ekonomi rezim Joko Widodo atau Jokowi-Jusuf Kalla.

“Bahwa ekonomi kita seolah bergerak ke arah yang tidak jelas. Angka selalu yang dikumandangkan rezim penguasa selalu bagus, akan tetapi kenyataannya tidak bagus di lapangan,” terang Prabowo dalam pidatonya seperti dilansir dari merdeka.com, Kamis 21 Maret 2019.

Data yang digulirkan oleh bank dunia dan indikator yang ada, menurut Prabowo menunjukkan bahwa ekonomi RI tidak sehat. Untuk itu, perubahan mesti diupayakan dan jalan satu-satunya adalah masuk ke kancah perpolitikan.

“Saya paham saya bukan yang terhebat di Republik ini, tapi saya dalam posisi yang tidak mau menyerah kepada kekuasan yang tidak mendorong ekonomi untuk berpihak kepada rakyat sendiri. Saya tidak pernah mau perpecahan, konflik, saya dibesarkan sebagai ksatria. Lebih baik saya yang hancur daripada rakyat yang menderita,” jelas dia.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha yang tergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional itu.

Dia pun menyatakan akan membawa Indonesia aman untuk semua suku, agama, ras, etnis; adil; dan makmur.

“Kita negara keempat terbesar penduduknya. Sekarang ekonomi 16 terbesar, nanti lima besar. Kita harus punya mobil buatan Indonesia, pesawat, kapal, komputer smartphone, gadget, semua buatan Indonesia. Kita harus punya Silicon Valley di Indonesia. Ini anak muda, ini masa depanmu, saya hanya ingin buka jalan, saya turun gunung karena lihat generasi saya nggak beres,” Prabowo menandaskan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini