Pria Ini ‘Sembah Sujud’ di Kaki Jokowi Saat Open House Istana Negara

Open House
Pria Ini 'Sembah Sujud' di Kaki Jokowi Saat Open House Istana Negara

Terkini.id, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri 2019 dengan menggelar open house untuk bersilaturahmi bersama warga, Rabu 5 Juni 2019, di Istana Negara, Jakarta.

Saat open house tersebut, ada kejadian menarik dimana salah seorang warga asal Bontang, Kalimantan Timur, terlihat bersujud tepat di depan kaki Jokowi.

Aksi warga yang bersujud tersebut membuat Ibu Negara Iriana Jokowi yang berdiri di samping Jokowi terkejut, Jokowi kemudian mencoba menolak ‘sembah sujud’ dari pria tersebut.

Namun, warga yang diketahui bernama Sulaiman (33) itu tetap melakukan sujudnya dan setelah itu bersalaman dengan Jokowi. Ia mengaku sengaja datang untuk bertemu Jokowi.

Sulaiman berjalan kaki menuju Istana demi bersalaman dengan Jokowi

Dilansir dari Suara, Rabu 5 Juni 2019, setelah Salat Ied di Masjid Istiqlal, Sulaiman sengaja berjalan kaki menuju Istana Negara hanya untuk bisa mendaftar agar bisa bersalaman dengan Jokowi.

Sulaiman mengatakan, bisa bertemu Jokowi merupakan sebuah kesempatan yang tidak di dapat semua orang.

“Mumpung ada kesempatan bisa bersilaturahim dengan Presiden,” ujar Sulaiman di Kompleks Istana Kepresidenan.

Open house tersebut dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 09.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB untuk pejabat negara dan para tamu Duta Besar Negara Sahabat, dan pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB dibuka untuk masyarakat umum.

Berita Terkait
Komentar
Terkini