Progres Coklit Capai 89.98 Persen, KPU Makassar Jamin PPDP Non Reaktif Covid-19

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari.

Terkini.id — Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar hingga Kamis 6 Agustus 2020, masih melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Sejak 15 Juli hingga saat ini, jumlah A-KWK yang sudah dicocokkan dan diteliti oleh PPDP adalah 89.98 persen atau 943.127 dari 1.048.151 A-KWK. 

Proses Coklit ini akan terus dilakukan hingga mencapai 100 persen. Sementara batas waktu proses Coklit hingga tanggal 13 Agustus 2020.

“Kita optimis bisa mencapai target hingga 13 Agustus,” kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, Kamis 6 Agustus 2020.

Endang Sari berharap agar warga proaktif untuk menerima PPDP dengan menyiapkan KTP elektronik atau surat keterangan dan Kartu Keluarga (KK).

Menarik untuk Anda:

Agar proses pencocokan dan penelitian data pemilih bisa lebih maksimal. Data Pemilih yang dihasilkan bisa lebih akurat. Selain itu, PPDP yang bertugas di lapangan dipastikan non reaktif covid-19 berdasarkan hasil rapid test. 

“Kalau ada petugas yang reaktif, itu langsung diganti dengan petugas yang non reaktif,” ungkapnya.

Endang menambahkan, setelah dilakukan Coklit, warga dapat melihat datanya di website lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Hal Itu untuk memastikan apakah warga yang sudah dicoklit sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pilwali Makassar 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bahas Peran Media Dalam Kebangkitan Islam, Satu Ide Literasi Gelar Tarbiyah Online

Didukung Komunitas 09 Runners, IKA Teknik Unhas Gelar EMU Virtual Run 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar