Propam Gelar Gaktibplin Bagi Internal Personil Polres Maros

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Sie Propam Polres Maros di pimpin Kasi Propam Iptu Hamzah Dumrah menggelar kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bagi Internal Personil Polres Maros. Selasa 8 Oktober 2019.

Operasi Propam ini untuk, memantau langsung anggota Polres Maros baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Bukan hanya itu, Personil yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri.

“Selain itu juga agar anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menghindari postingan medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri,” sebutnya.

Kasi Propam Polres Maros, Iptu Hamzah Dumrah mengimbau setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggung jawab.

Baca juga:

“Saya tegaskan kepada anggota Polres Maros agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegas Hamzah kepada media.

“hingga akhir bulan Oktober ini, kami akan terus menggelar kegiatan Operasi Gaktiplin ini hingga ke Polsek-Polsek jajaran, sasaran utama kami yakni menyangkut kedisiplinan serta pengawasan senjata api personil,” tambah Kasi Propam.

Sementara itu, Kapolres Maros mengatakan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedisiplinan serta kinerja anggota polri khususnya lingkup Polres Maros lebih meningkat lagi, sehingga sejalan dengan Program Kapolri menjadi Polisi yang promoter profesional modern dan terpercaya,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

DPC PKB Kabupaten Bone Minta Pemda Perhatikan Pendidikan Pondok Pesantren Ditengah Wacana New Normal

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker.

Mangatas Tambunan, Capai Angka 203 Jenasah Terduga Covid-19 Ini Warning

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar