Masuk

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa, SIT Al-Hikmah Maros Gelar Kemah Ukhuwah

Komentar

Terkini.id, Maros – Membangkitkan semangat kemerdekaan bagi para pemuda sekarang tidak mudah karena mereka tidak pernah merasakan secara langsung bagaimana para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, ditambah lagi dengan gempuran budaya asing semakin mengikis rasa nasionalisme dan patriotisme para pelajar Indonesia.

Lembaga pendidikan harus menjadi garda terdepan menanamkan nilai-nilai cinta tanah air kepada peserta didiknya. Hal ini yang menjadi perhatian Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Hikmah Maros sehingga melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 SIT Al Hikmah Maros menyelenggarakan Kemah Ukhuwah, tanggal 17 sampai 19 Agustus 2022.

Berlokasi di Kampung Bambu Desa Toddopulia Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros dengan tema Jalin Silaturahim Bangkitkan Semangat Indonesia. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh Guru dan 200 siswa SIT Al Hikmah Maros. Beberapa kegiatan yang digelar diantaranya Upacara 17 Agustus. berkemah, out bond, menjelajah sambil belajar dan berbagai lomba.

Baca Juga: Perkenalkan Kopi Mallawa di Maros, Pelaku Usaha Dilatih Menyajikan

Kemah Ukhuwah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun bekerjasama dengan pihak Yayasan Al-Hikmah Amanah Ummah seluruh guru dan elemen Siswa yaitu OSIS dan Pramuka SIT Al-Hikmah Maros.

“terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Bapak Ibu Guru serta seluruh siswa yang hadir dalam Kemah Ukhuwah Ini, kita patut bersyukur dapat melewati masa pandemi dan dapat berkegiatan seperti ini lagi di momen yang berbahagia yaitu di HUT RI ke-77,” ujar Faizal Takdir selaku Ketua Yayasan dalam amanatnya sebagai pembina upacara.

Ketua panitia yang juga merupakan Majlis Pembina Gugus (Mabigus) SMAS IT Al-Hikmah Andi M. Arif Hidayatullah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian kaum muda yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, disiplin, berani,  taat hukum, gotong royong, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

Baca Juga: Aturan Baru Pemerintah, Pakaian Adat Jadi Seragam Sekolah SD, SMP, SMA

Upacara penutupan Jum’at, 19 Agustus 2022 sekaligus pengumuman pemenang lomba-lomba berlangsung meriah dan diakhiri foto bersama masing-masing regu beserta bina damping.