Rangkaian Milad ke-29, TSCA Gelar Baksos dan Penanaman Pohon Produktif

Terkini.id, Maros – Rangakaian Milad 29 Tropis Selawesi Cinta Alam (TSCA) menggelar Bhakti Sosial di Dusun Baru Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompo Bulu’ Kabupaten Maros, Sabtu 19 Oktober 2019 malam.

Dusun Baru terletak diatas ketinggian, kurang lebih 1000 MDPL, oleh karena itu TSCA menjadikan sebagai Desa Binaan.

TSCA adalah Organisasi Cinta Alam dan juga pemerhati lingkungan yang berdiri pada tahun 1990 yang memiliki misi Pelestarian dan Edukasi mengenai lingkungan hidup. Berdasarkan kode Etik pencinta Alam.

Rangkaian Ultah ke-29 TSCA menjalin mengedukasi warga melalui pemutaran film Dokumenter. Terkait pelestarian lingkungan, selain pumutaran film ada juga sajian musik acoustik dengan alunan nyanyian alam. Kemudian di pagi hari dilakukan pula penanaman pohon produktif, disekitaran air terjun.

Pembukaan malam apresiasi dihadiri beberapa kelompok Pencinta Alam dan sejumlah warga berbondong-bondong turut menghadiri acara ini.

Kelompok Pecinta Alam yang turut hadir disajikan menu makan dan santap bersama warga, menggunakan Daun pisang sebagai wadah makanan. Wadah daun pisang imi menjadi simbol kearifan budaya lokal dan kebersamaan.

Kepala Dusun Baru mengatakan, pada sambutannya, ia mengapresiasi warganya agar kita selalu terrbuka kepada siapa saja selagi memberikan kebaikan nagi warga dan Desa kita khusus dusun Baru.

“Perlu di ketahui bahwa Dusun Baru memiliki potensi dijadikan objek Wisata dimana di dusun Baru ini memiliki 3 (tiga) titik terjun 1. Air terjun pung bunga , 2. Air terjun jami, ke 3. Air terjun Saliu. Olehnya itu mengapresiasi Kepada Seluruh Warganya Agar selalua Bersinergi Degan seluruh pihak guna mengembangkan dusun ini,” sebutnya.

Ketua harian TSCA Nasrul mengatakan pada sambutannya, TSCA adalah mitra masyarakat khusususnya Terkait pelestarian alam dan lingkungan.

“Dan mari kita selalu saling menjaga tali silaturahmi sesama pencinta Alam dan warga Dusun Baru sebagaimana lokasi ini di jadikan Dusun Binaan bagi TSCA,” tukasnya.

Ketua pelaksana Milad ke-29 TSCA, Muhammad Gunawan menambahkan, ia mengatakan kami memilih dusun Baru sebagai lokasi kegiatan rangkaian milad TSCA yang ke 29, ini karena Dusun Baru dari tahun 2015 TSCA sudah menjadi Base Camp, dan warga disini sudah bersinergi.

Gunawan menambahkan terselenggaranya kegiatan ini, atas dukungan dari seluruh partisipan, olehnya itu kami dari TSCA mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan pada kegiatan ini.

Berita Terkait