Ratusan Pengurus OSIS dan Guru di Sulsel Ikuti Sosialisasi NAPZA

Direktur RS Labuang Baji Makassar, Dr Andi Mappatoba tampil sebagai pembicara di acara tersebut.

Terkini.id,MakassarDharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel bekerjasama dengan DWP Unit Disdik Sulsel melaksanakan Sosialisasi narkotika, psikotropika dan zat adiktif (NAPZA) dengan pemateri Dr A Mappatoba selaku Direktur RS Labuang Baji Makassar di Hotel Grand Asia Panakkukang Makassar, Selasa 19 November 2019.

Sosialisasi NAPZA ini mengangkat tema “Masalah Pada Remaja dan Penanganannya” menghadirkan 215 peserta, masing-masing 2 siswa pengurus OSIS SMA  se Wilayah Gowa, Makassar dan Maros. Turut hadir beberapa guru pendamping siswa, dan pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I dan II.

Ketua DWP Sulsel Hj Sri Rezeki Hayat yang didampingi Ketua DWP Unit Disdik Sulsel Hj A Sukmawati Asri, pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam rangka HUT DWP Ke-20 ini , DWP Sulsel melaksanakan beberapa kegiatan termasuk Sosialiasasi NAPZA bagi siswa ini yang merupakan hasil kerjasama dan inisiasi dari Pengurus DWP Unit Disdik Sulsel.

“Kegiatan ini adalah salah wujud kepedulian dari DWP Sulsel bersama jajaran terhadap ancaman bahaya narkoba dan sejenisnya kepada generasi pelanjut kita, termasuk anak-anak didik kita di persekolahan,” jelasnya.

Apalagi saat ini, kata Istri Sekprov Sulsel ini, Indonesia masuk urutan ke-3 tertinggi di Asia dalam hal penyalahgunaan narkoba. Ini sudah ‘lampu merah’ bagi generasi kita yang perlu secepatnya mendapat perhatian dan bersinergi untuk melakukan pencegahan sedini mungkin, kalau tidak generasi pelanjut kita akan rusak.

Olehnya itu, Sri Rezeki Hayat meminta kepada seluruh siswa menghindari segala macam bentuk pergaulan yang bisa menggiring ke arah penyalahgunaan NAPZA.

“Ingat,  kalian itu adalah generasi pelanjut bangsa dan negara untuk melanjutkan tongkat estafet  pembangunan. Untuk itu persiapkan diri dan waspadalah dari bahaya narkoba dan sejenisnya serta hindari pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan kalian,” pesan Ketua DWP Sulsel kepada siswa

Berita Terkait