Masuk

Rekap Pekan 9 Liga Inggris: Manchester United Terbantai, Leicester City Akhirnya Menang

Komentar

Terkini.id, JakartaLiga Inggris memainkan pekan ke-9 terakhir pada selasa, 4 Oktober 2022 dini hari waktu Indonesia. Pertandingan Leicester City kontra Nottingham Forest jadi penutup pekan ini.

Sejatinya, tim-tim di liga Inggris baru memainkan 7 atau 8 pertandingan. Namun, meninggalnya Ratu Elizabeth II pada akhirnya membuat Liga Inggris harus ditunda pada September lalu.

Pertandingan liga Inggris terakhir pekan ini mempertemukan dua tim terbawah, Leicester City menghadapi Nottingham Forest. Tampil di kandangnya sendiri, The Foxes tampil luar biasa.

Baca Juga: Setelah ‘Dipecat’ MU, Ronaldo Bakal Main di Liga Arab Saudi?

Total, armada Brendan Rodgers sukses memasukkan 4 gol tanpa ada satu pun balasan dari sang lawan. Adalah dua gol dari James Maddison, sebuah gol cantik dari Harvey Barnes, dan sebuah penyelesaian ciamik dari Patson Daka yang sukses masukkan 3 angka ke dalam koleksi poin Leicester City.

Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi juara Liga Inggris musim 2015 – 2016 tersebut. Walau hanya mengangkat mereka 1 posisi di tabel klasemen, hasil ini bisa menjadi modal berharga mereka dalam memperbaiki moral tim yang sempat jeblok.

Selain tim berlogo rubah tersebut, kemenangan berharga juga berhasil diraih oleh West Ham United dan Everton yang sama-sama kalahkan lawannya. Kemenangan yang mereka raih tersebut jadi yang kedua untuk masing-masing tim.

Baca Juga: Pemilik Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Klub!

Selain jadi ajang tim-tim yang tengah kesulitan di liga untuk raih kemenangan penting, pekan kali ini juga jadi ajang 2 pertandingan derby di London Utara dan kota Manchester.

Dua pertandingan derby tersebut berlangsung seru dan tercipta banyak gol, Arsenal sukses pertahankan puncak klasemen dari sang rival dengan skor 3-1, sedangkan Manchester City atasi Manchester United 6-3.

Tim besar lain yang mendapat hasil positif adalah Chelsea yang sukses gulung Crystal Palace, 2-1. Hasil ini juga membuat pasukan Graham Potter naik ke posisi 5 klasemen sementara. Di sisi lain, runner up musim lalu, Liverpool kembali tampil mengecewakan setelah ditahan imbang Brighton & Hove Albion, 3-3.

Pada pertandingan lain, Newcastle kembali pertegas posisinya sebagai kuda hitam musim ini setelah atasi Fulham, 4-1. Di sisi lain, hasil imbang tanpa gol jadi kesimpulan dari laga Bournemouth lawan Brentford dan Leeds United kontra Aston Villa.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo dan Manchester United Akhiri Kerja Samanya

Sejumlah hasil pertandingan di pekan ini tidak mengubah tabel klasemen secara signifikan. Arsenal masuk di puncak klasemen dan berjarak 1 poin dari Manchester City yang belum terkalahkan, tetapi meriam London berhasil perlebar jarak dari Tottenham Hotspurs di peringkat 3.

Melengkapi 4 besar klasemen, ada tim kejutan Brighton & Hove Albion yang diikuti oleh Chelsea yang berhasil geser Manchester United. Adapun Liverpool yang tampil buruk sejak awal musim, terpaksa harus tertahan di posisi 9 klasemen sementara liga Inggris dengan 10 poin.

Adapun tim yang berada di zona degradasi adalah Wolverhampton Wanderers, Leicester City, dan Nottingham Forest. Pertandingan selanjutnya bakal dihelat pada Sabtu pekan ini, 8 Oktober 2022 waktu Indonesia.