Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagikan Sembako dan Masker di Makawsar

Terkini.id — Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 bergerak untuk membantu masyarakat dan para tim medis dalam situasi pandemi wabah virus corona atau Covid-19. 

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dikomandoi langsung oleh mantan Calon Wakil Presiden RI 2019 Sandiaga Uno, membagikan 450 paket sembako dan 1.000 masker di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan pembagian sembako dan masker ini merupakan bentuk kepedulian relawan terhadap masyarakat dan para tenaga media yang berjuang di garda terdepn melawan Covid-19. 

Sandi juga memantau pembagian bantuan tersebut secara virtual sekaligus bersilahturahmi dengan penerima bantuan.

“Kota Makassar ini juga menjadi salah satu zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami bersama relawan dan Pemerintah Kota Makassar akan terus hadir membantu masyarakat dan tenaga media yang menjadi ujung tombak penyebaran virus ini,” ujar Sandiaga, Minggu 3 Mei 2020.

Menarik untuk Anda:

Adapun lokasi pertama pendistribusian paket sembako tersebut yaitu masyarakat yang berada di Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, Makassar. 

Di lokasi pertama ini, Sandiaga membagikan bantuan berupa 250 paket sembako. 

Sedangkan, lokasi kedua yaitu Kampung Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Dalam lokasi kedua ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membagikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada masyarakat yang terganggu ekonominya akibat pandemi ini.

Selain sembako, Sandiaga juga membagikan bantuan berupa masker di zona publik atau umum. Sebanyak 1.000 masker diberikan ke para pedagang yang berada di Pasar Antang dan Pasar Toddopuli. Dia menambahkan pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dilakukan di wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

“Insya Allah bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban sosial tenaga medis dan masyarakat yang ekonominya terganggu akibat wabah virus ini,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Salah Pilih 02 di Pilwali Makassar, Bisa Fatal

Bahas Renewable Energy di Sulsel, Alumni Teknik Unhas Angkatan ’98 Gelar Webinar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar