Relawan Parepare Peduli Bantu APD ke RSUD Andi Makkasau

Relawan Parepare Peduli Bantu APD ke RSUD Andi Makkasau
Relawan Parepare Peduli Bantu APD ke RSUD Andi Makkasau

Terkini.id, Parepare – Relawan Parepare Peduli memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker N95 dan masker bedah yang digunakan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD AM) dalam menangani pasien Covid-19 yang ada di Ruang Isolasi.

Masker tersebut merupakan masker berstandar protokol penanganan Covid-19, dimana dari segi kebutuhan RS dengan ketersediaan barang di RS memang sangat kurang, bahkan menunggu bantuan Pemerintah sendiri belum secara maksimal turun sesuai dengan pengusulan kebutuhan yang ada.

Humas RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Farida, mengatakan, mereka datang menyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk keprihatinan mereka dalam melihat kerja-kerja tenaga medis di RSUD AM, ditengah mewabahnya pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Mereka prihatin dengan kondisi APD kita yang sangat minim, sehingga mungkin dari beberapa komunitas ini memiliki inisiatif untuk membantu dan memberikan perlindungan bagi tenaga medis kita,”katanya.

Diapun menuturkan, selama ini beberapa komunitas juga telah menyalurkan APD untuk tenaga medis kita di RSUD ini.

Menarik untuk Anda:

“Terima kasih atas perhatian sejumlah elemen masyarakat sehingga turut serta dalam membantu kita dalam hal kebutuhan APD, dan ini tentunya sangat berguna dan menjadi tolak ukur perlindungan tenaga medis kita selama menangani pasien yang positif virus tersebut,”urainya.

Diapun mengaku, jika sampai saat ini kebutuhan APD di RSUD Andi Makkasau memang masih jauh dari kata cukup, bahkan kebutuhan dengan penanganan pasien yang ada, justru lebih banyak.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Parepare yang juga Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah bahu membahu dan juga terketut hatinya untuk membantu tenaga medis di RSUD Andi Makkasau.

“Manajemen telah berupaya untuk maksimal mengadakan fasilitas tersebut, dan bahkan telah menyurat namun mungkin karena produksi terbatas sehingga kami terkadang harus kewalahan untuk dapatkan, dan begitupun bantuan dari pusat dan Provinsi memang kadang diberikan hanya terbatas, karena disalurkan beberapa RS,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkot Parepare Apresiasi Bantuan APD dari MNC Peduli

Ketua BKMT Parepare Serahkan Westafel Keran Injak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar