Reses, Ini Keluhan Masyarakat yang Disampaikan ke Anggota DPRD Sulsel Vonny Ameliani

Vonny Ameliani
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Vonny Ameliani Isradi, telah melaksanakan reses di lima desa

Terkini.id, Jeneponto – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Vonny Ameliani Isradi, telah melaksanakan reses di lima desa di wilayah daerah pemilihannya, Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Lima desa yang telah dijadikan titik reses legislator Gerindra ini yakni Desa Pao Kecamatan Tarowang, Desa Mallasoro Bangkala dan Desa Bontojai, Bontosunggu Kecamatan Tamalatea, sedangkan di Kabupaten Bantaeng yakni di Desa Biangloe.

“Reses yang saya laksanakan merupakan upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang tentunya saya akan berupaya untuk meneruskan apa yang menjadi aspirasi, masukan dan kritikan dari masyarakat,” kata Vonny kepada terkini.id, Jumat, 8 November 2019.

Dalam melaksanakan reses di lima desa di dua kabupaten, Vonny Ameliani Isradi mendapatkan sejumlah aspirasi masyarakat.

“Desa Pao, Kecamatan Tarowang Jeneponto, masyarakat mengeluhkan jika hari pasar di Pasar Taroang arus lalu lintas macet dan orang susah lewat karena lahan parkir pasar dipakai sebagai lapak jualan dan kebersihan pasar. Masyarakat berharap hal tersebut dapat lebih ditertibkan lagi dan tidak terjadi lagi,” ungkap Vonny.

Sementara di Desa Mallasoro Bangkala, kata Vonny, masyarakat berharap pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi nasib petani rumput laut dengan memberikan bantuan berupa bibit rumput kastunik serta tali bentang.

“Reses di Desa Bontojai menyampaikan usulan pengaspalan jalan desa antara Dusun Bontoa dengan Bontojai antara Desa Bontojai ke Desa Turatea, sedangkan di Desa Bontosunggu, masyarakat sangat membutuhkan pengaspalan Jalan Dusun Kampong Toa,” ujarnya.

Sementara di Desa Biangloe, Kabupaten Bantaeng, warga menyampaikan pengadaan baju seragam sekolah gratis.

“Di Kabupaten Bantaeng, warga Desa Biangloe menyampaikan janji kampanye Bupati Bantaeng, Ilham Azikin terkait program baju seragam baru dan gratis setiap tahun ajaran baru (baju putih biru, sepatu, pramuka) yang belum terealisasi,” tuturnya.

Dari aspirasi masyarakat yang dikeluhkan saat melaksanakan reses itu, Vonny berharap pemerintah segera mengambil tindakan mengenai keluhan warga.

“Keluhan-keluhan itu akan saya teruskan ke pihak yang terkait, semoga pemerintah segera menindaklanjuti keluhan masyarakat, dan untuk aspirasi lainnya mohon agar diberi waktu kepada saya untuk memperjuangkannya,” harap Vonny Ameliani.

Komentar

Rekomendasi

Kadis Dikbud Nur Alam Basir Resmi Jabat Ketua PGRI Jeneponto

Kasi Sapras SD Disdikbud Angkat Bicara Atas Geramnya Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto

Usai Sambangi Bayi Gizi Buruk, Ketua PKK Jeneponto Bakal Lakukan Ini

Buka Konferensi PGRI, Bupati Jeneponto Minta Taat ADRT dan Guru Menjaga Alam

PPDI Jeneponto Laporkan Pemberhentian Perangkat Desa ke Ombusdman

Miris, Seorang Nenek di Jeneponto Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Ketua TP PKK Jeneponto Kunjungi Bayi Penderita Gizi Buruk di RSUD Latopas

Tim Pegasus Polres Jeneponto Gerebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Diamankan

Jasad Korban Tenggelam di Jeneponto Ditemukan Mengapung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar