Reuni 212 Terancam Batal, Polda Metro Jaya Belum Beri Izin, Ini Alasannya

Terkini.id, Jakarta – Acara Reuni 212 yang akan digelar Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Polda Metro Jaya menyatakan hingga saat ini belum mengeluarkan izin.

Seperti yang diketahui bahwa reuni tersebut rencana digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tepatnya di Patung Arjuna Wijaya pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa panitia reuni 212 itu telah mengajukan surat permohonan.

Baca Juga: Novel Sebut Penentang Reuni 212 Penista Agama, Chusnul Chotimah: Ini...

“Iya, sudah ada yang mengajukan (izin) pada Kamis, 18 November 2021,” tutur Endra Zulpan di Polda Metro Jaya.

Meski demikian, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan itu memastikan pihaknya belum mengeluarkan izin. Sebab, beberapa persyaratan dan kelengkapan administrasi belum dipenuhi pihak PA 212 yang akan menggelar reuni 212.

Baca Juga: Reuni 212 Belum Kantongi Izin, Novel Bamukmin: Memang Selalu Saja...

“Kami belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi,” jelasnya.  Melansir dari Jpnn. Kamis 25 November 2021.

Kombes Endra Zulpan ini juga  menyebut salah satu persyaratan yang belum terpenuhi yakni surat rekomendasi dari Satgas Covid-19. Hal tersebut menjadi salah satu syarat penting karena kegiatan digelar pada masa pandemi Covid-19.

“Salah satunya rekomendasi (surat rekomendasi Satgas, red),” imbuh Zulpan.

Baca Juga: Reuni 212 Belum Kantongi Izin, Novel Bamukmin: Memang Selalu Saja...

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya sudah melayangkan permintaan izin reuni ke Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.  Menurutnya, Reuni 212 bakal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat

Selain itu, Zulpan juga menerangkan untuk menggelar sebuah kegiatan yang mendatangkan massa dalam jumlah banyak, penyelenggara mesti mengajukan surat pemberitahuan surat permohonan izin keramaian.

Sebelumnya, panitia Reuni Aksi 212, Eka Jaya mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan dengan format aksi massa dengan alasan Jakarta sudah berstatus PPKM Level 1.

Eka turut memprediksi ada jutaan orang akan hadir dalam Reuni 212 pada 2 Desember mendatang.

Bagikan