Makassar Terkini
Masuk

Rekam Jejak Rizal Afif: Bakar Rumah Almarhum Uje, Penculik Bocah

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengunggah sebuah poster berisi narasi rekam jejak pelaku penculikan bocah yakni Rizal Afif yang disebut pernah membakar rumah Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje.

Dilihat dari poster unggahan Eko Kuntadhi terkait rekam jejak Rizal Afif yang disebut pernah bakar rumah Almarhum Uje itu, tampak awalnya narasi judul menyebut Podcast Refly Harun hoax dan berbahaya.

“Seindonesia Ditipu. Podcastnya Refly Harun HOAX dan BERBAHAYA,” demikian judul poster yang diunggah Eko Kuntadhi lewat Twitter pribadinya itu, seperti dilihat pada Minggu 15 Mei 2022.

Selain itu, juga terdapat narasi yang menyebut bahwa Rizal Afif bukan mantan narapidana terorisme (Napiter). Terkait hal itu, nama Refly Harun, Bahar Smith dan Munarman pun disinggung.

“Rizal Afif bukan mantan Napiter. Refly Harun adalah sutradara di balik ini semua. Dia, Bahar Smith, dan Munarman dalam satu lingkaran,” tulis isi poster itu.

Narasi poster tersebut juga mengungkapkan bahwa Rizal Afif disuruh Bahar Smith untuk mengaku sebagai mantan Napiter guna membantu menyelamatkan kasus Munarman.

“Rizal Afif bukan mantan Napi Teroris seperti yang di Podcast Refly Harun. Ini settingan Bahar Smith, Rizal Afif disuruh mengaku mantan Napiter untuk membantu “menyelamatkan” kasus Munarman,” tulisnya.

Dalam isi poster unggahan Eko Kuntadhi itu, juga disebutkan bahwa Rizal Afif pernah dipenjara di Lapas Gunung Sindur bukan karena kasus terorisme melainkan kasus kerusuhan Bawaslu.

“Kalapas Gunung Sindur membantah bahwa Rizal Afif bukanlah napi teroris. Rizal Afif masuk rutan gunung sindur karena kasus kerusuhan Bawaslu,” tulisnya lagi.

Sedangkan pada bagian bahwa isi poster tersebut, terdapat sejumlah rekam jejak kasus Rizal Afif. Salah satunya, yakni terkait kasus penculikan belasan bocah di Bogor dan Jakarta Selatan.

“Jejak Rekam Kasus Rizal Afif. Melakukan penculikan bocah asal Bogor dan Jakarta Selatan,” ungkapnya

Tak hanya itu, rekam jejak kasus Rizal Afif lainnya yang disebutkan dalam isi poster tersebut yakni pelaku penculik bocah itu pernah merampok dan membakar rumah Almarhum Uje dan mencuri HP di Kali Andong.

“Merampok dan membakar rumah Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Melakukan pencurian HP dan Gas di Kali Andong,” ujarnya.