Roy Suryo Komentari Foto Jokowi Kunjungi Petani: Lain Kali yang Rapi Ngeditnya

Terkini.id, Jakarta – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Roy Suryo mengomentari foto Presiden Joko Widodo kunjungi petani di Kabupaten Malang.

Dalam cuitan yang ia bagikan pada Senin, 3 Mei 2021, Roy mengunggah foto hasil bedahnya yang membuktikan bahwa foto yang diunggah Jokowi pada akun Instagramnya masih perlu diperbaiki.

Foto yang diunggah Roy tampak ada lingkaran yang ia soroti yakni seperti banyak ajudan Jokowi di balik padi yang menguning.

Baca Juga: Refly Harun: Gimana Perasaan Presiden Jokowi Punya Staf seperti Ngabalin?

Untuk itu, ia memberikan saran agar kedepannya editan foto presiden lebih rapi lagi.

“Saya bukan pakar tani, jadi memang tidak ikut komen soal baju yang dipakai, Posisi tanam padi, lahan dibelakangnya yang sudah menguning, bahkan jaga jarak sesuai prokes, dsb,” tulis Roy Suryo, dikutip oleh terkini.id.

Baca Juga: Unggah Foto Jokowi Sungkem ke Ma’ruf Amin, Ustaz Yusuf Mansyur:...

Kemudian ia menyarankan agar pihak Istana agar lebih rapi dalam mengedit foto agar hal-hal yang tak perlu muncul dalam foto, tak termuat.

“Namun saran saya sebaiknya next Istana lebih ‘rapi’ lagi mengedit, sehingga ‘bocor’ dibelakang tidak perlu tampak,” tambahnya.

Pada cuitan selanjutnya, ia pun membedah berdasarkan kacamata fotografi serta memberikan saran.

Baca Juga: Minta Maaf Sering Kritik Jokowi, Refly Harun: Bukan karena Merasa...

“Kalau tidak mau harus sampai fotonya diedit pakai PhotoShop, sebenarnya Fotografer juga bisa memanfaatkan teknik ‘DOF/Depth-of-Field sempit’ atau istilah sekarang ‘Bokeh’,” papar Roy Suryo.

Sebagai informasi, foto yang dikomentari oleh Roy Suryo merupakan foto yang baru-baru ini diunggah Jokowi pada akun Instagram resminya.

“Di persawahan Desa Kanigoro, Kabupaten Malang, siang tadi, saya bersama Ketua DPR Ibu Puan Maharani menyaksikan para petani menanam padi. Sementara di sawah-sawah sekitarnya, petani lain sedang panen,” tulis akun Jokowi.

Bagikan