RUU KUHP Versi Netizen Twitter: ‘Berteman Tapi Baperan Kena Denda 10 Juta’

RUU KUHP
RUU KUHP Versi Netizen Twitter. (Foto: Twitter @@rio_spna)

Terkini.id, – Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membahas lebih lanjut revisi Undang-Undang (RUU) Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) memantik protes keras dari berbagai elemen masyarakat.

Meskipun parlemen sudah memutuskan untuk menunda pengesahan payung hukum tersebut, aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia tetap tidak terhindarkan.

Mereka turun ke jalan, karena menganggap bahwa ada sejumlah perubahan dalam pasal RUU KUHP yang dianggap cukup kontradiktif dengan situasi yang terjadi.

Tak hanya mahasiswa, RUU KUHP ini juga memantik reaksi dari netizen di media sosial Twitter. Alhasil, beberapa pengguna Twitter membuat cuitan yang isinya menyindir pasal-pasal yang ada di RUU KUHP. Seperti yang dilakukan seorang netizen dengan nama akun @rio_spna (Ocehanku).

Dalam cuitannya, netizen ini berhasil membuat penghuni Twitter tertawa terpingkal-pingkal. Pasalnya, akun @rio_spna mengunggah cuitan yang berisi ‘RUU KUHP pertemanan dan percintaan Versi Anak Twitter’.

Cuitan yang diunggahnya pada Rabu, 25 September 2019 itu, menyebutkan 3 pasal RUU KUHP versi Anak Twitter.

RUU KUHP
Foto: Tangkapan layar cuitan @rio_spna

Berikut cuitannya:

RUU KUHP
Pertemanan dan percintaan
Versi Anak Twitter

1. Berteman tapi baperan, kurungan 3 bln denda 10 jt.

2. Membuat nyaman lalu meninggalkan, kurungan 6 bln dendan 15 jt.

3. Meninggalkan seseorang pas lagi sayang-sayangnya, kurungan 9 bln denda 20 jt.

Unggahan @rio_spna sontak viral di jagat Twitter. Tak hanya itu, banyak warganet juga mengunggah ulang cuitannya tersebut di grup-grup WhatsApp.

Berita Terkait
Komentar
Terkini