Salut, Mahasiswa Unhas Salat Berjamaah di Fly Over Sebelum Aksi

Mahasiswa Unhas
Mahasiswa Unhas salat berjamaah di jembatan Fly Over Makassar sebelum melakukan aksi. (Foto: Screen shoot video Bagas Konjo)

Terkini.id, Makassar – Ribuan mahasiswa Makassar dari berbagai kampus serempak menggelar aksi unjuk rasa pada Senin, 30 September 2019. Aksi mahasiswa ini dipusatkan di depan Gedung DPRD Sulsel.

Dalam tuntutannya, mahasiswa mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo membatalkan UU KPK dengan menerbitkan Peraturan Perundang-undangan (Perppu).

Suasana berbeda terlihat dalam aksi unjuk rasa kali ini. Hal itu diperlihatkan massa aksi dari kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sebelum melakukan aksi, ratusan mahasiswa Unhas berjas almamater merah terlebih dulu melaksanakan salat Ashar berjamaah di jembatan Fly Over Makassar.

Kejadian itu diketahui publik dari kiriman video netizen Bagas Konjo di akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin, 30 September 2019.

“Sebelum melakukan aksi demo, mahasiswa Unhas melaksanakan solat ashar berjamaah di jembatan Fly Over Makassar,” tulis keterangan video tersebut.

Diketahui, aksi unjuk rasa mahasiswa Makassar pada Senin hari ini berjalan dengan tertib dan aman.

Pada aksi sebelumnya yakni Jumat, 27 September 2019, unjuk rasa mahasiswa di Makassar berlangsung ricuh,

Massa aksi terlibat bentrok dengan aparat keamanan di sekitar Fly Over Makassar. Aksi itupun berjalan hingga larut malam.

Berita Terkait