Satpol PP Kecamatan Ujung Pandang Tertibkan PK5 dan Kendaraan

Terkini.id, Makassar – Satpol PP Kecamatan Ujung Pandang menertibkan Pedagang Kaki Lima (PK5) yang menjual di atas trotoar.

“Kendaraan yang parkir sembarangan juga kami tegur,” kata Camat Ujung Pandang Andi Pattiware, Jumat 15 Februari 2019.

Pattiware menghimbau masyarakat selalu menjaga ketertiban dan mematuhi aturan pemerintah kota. “Agar Kota Makassar tertata rapi dan bebas dari macet,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebabkan Kerumunan, Satpol PP Makassar Siapkan Sanksi Seluruh Gerai McDonalds

Petugas Kecamatan Ujung Pandang sering mendapati kendaraan parkir tidak sesuai tempatnya. Seperti di Jalan Balai Kota.

Pemerintah Kota Makassar telah membuka Pusat Kaki Lima Kanrerong ri Karebosi di Lapangan Karebosi. Kanrerong akan menjadi pusat penataan PK5 di Makassar dan jadi contoh nasional.

Baca Juga: Maksimalkan Peran Satgas Raika Makassar, 600 Personel Satpol PP Sudah...

PK5 yang ditempatkan di Kanrerong ri Karebosi adalah pedagang yang direlokasi dari beberapa kecamatan.

“Mohon terus diperhatikan kebersihan, penataannya, kita ingin model penataan Kaki Lima di sini jadi contoh nasional,” lanjut Danny.

Sebanyak 300 stan terpasang di sisi selatan Lapangan Karebosi ini adalah para PK5 yang direlokasi dari para pedagang kaki lima yang dulunya berada di Jalan Mesjid Raya, Jalan Sunu, dan Jalan Pettarani.

Baca Juga: Sebanyak 211 Satpol PP Kota Makassar Sudah Vaksinasi, Iman Hud:...

Booth di Kanrerong diserahkan secara gratis bagi PK5 yang menempatinya. Para PK5 juga terus mendapat binaan dan bimbingan dari SKPD Pemkot Makassar.

“Sejak awal di pemerintahan kami memang tidak mengenal istilah menggusur. Tapi kalau digeser-geser sedikit tidak apa-apa, berarti itu adalah penataan,” ungkap Danny.

Bagikan