Masuk

Sebut Kinerja Ahok Lebih Membekas, Mustofa: Bukan Kinerja Tapi Perilakunya

Komentar

Terkini.id, JakartaPolitisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menanggapi pernyataan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia yang menganggap kinerja Ahok lebih membekas di masyarakat dibandingkan Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Mustofa, perilaku Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama saat menjadi Gubernur DKI Jakarta lebih membekas dibandingkan kinerjanya.

“Bukan kinerja Ahok. Tapi perilaku Ahok,” cuit Mustofa dalam laman pribadi Twitternya, pada Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menganggap roasting, teknik komedi dengan mengejek. Kiky Saputri menunjukan apresiasinya yang lebih kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketimbang Anies Baswedan.

Menurutnya, reputasi Anies sebagai gubernur tenggelam jauh dibandingkan nama besar Ahok.

“Memang pelesetan, tapi secara substansi, kerja Ahok membekas dalam candaan itu,” kata Adi, pada Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Diketahui, Anies Baswedan menjadi bintang tamu acara komedi Lapor Pak! yang tayang di salah satu stasiun TV menjadi bahan lawakan oleh comedian Kiky Saputri. Kiky beberapa kali me-roasting Anies. Dia menyinggung soal banjir, Formula E, Anies lengser dari Kabinet Joko Widodo, hingga masih banyak program yang belum tertuntaskan.

Sontak hal itu membuat host lain program tersebut, yakni Wendy Cagur, Andre Taulany, Andhika Pratama, dan Surya panik akan roasting yang dilontarkan Kiky.

“Ah, kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong untuk pak Ahok,” ucap Kiky, dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official.

Kendati demikian, Kiky menjabarkan maksudnya berkata seperti itu. Ia kemudian memperkenalkan Anies lengkap dengan gelar yang dimilikinya. Namun, lagi dan lagi, Kiky menyematkan candaan mengundang tawa.

Baca Juga: Aib Jokowi Bisa Terbongkar Jika Nasdem Tersingkir Dari Kabinet

“Karena bapak pasti tahu, ini cuma komedi. Cuma buat nyenengin musuh-musuh bapak. Enggak mungkin dong saya nggak tahu DKI 1 Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P.Ph.D. Betulkan, mohon maaf pak. PHD nya lagi promo nggak pak?” gurau Kiky, yang dibalas Anies dengan tawa.