Sebut Kristen Kafir, Yahya Waloni: Kalau Tidak Senang Lapor Tuhanmu

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah, Ustadz Yahya Waloni menyebut umat Kristen kafir lantaran meyakini Isa dan Maryam adalah pribadi Trinitas dalam konsep ketuhanan agama Nasrani.

Hal itu dilontarkan Yahya Waloni dalam video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, Rabu 24 Februari 2021.

Dalam video berjudul ‘Makin Viral, Tidak Usah Dipenjara Langsung Saja di Dor Pak’ tersebut, Yahya awalnya menceritakan pengalamannya saat masih memeluk agama Kristen dan menjadi pendeta.

Baca Juga: Mengaku Bukan Mualaf, Yahya Waloni: Islam yang Masuk ke Saya

Menurutnya, ia berpindah keyakinan dari Kristen ke Islam lantaran dirinya meyakini Islam adalah agama paling benar.

“Kami dari kafir masuk Islam ini karena mempelajari tidak ada agama yang paling benar selain agama Islam. Islam itu agama yang tinggi,” kata Yahya Waloni.

Baca Juga: Marah Disuguhi Air Putih Saat Ceramah, Yahya Waloni: Minuman Penyakitan

Ia pun menceritakan pengalamannya saat masih memeluk Nasrani dan masuk ke dalam gereja.

“Dulu saya waktu masuk agama Kristen sebagai pendeta, masuk ke dalam gereja gak lepas sepatu. Masuk ke dalam gereja pakai sepatu entah sepatu ini sudah injak kotoran, masuk. Baru dikatakan ini rumah Tuhan,” ujar Ustadz Yahya.

Dalam gereja, kata Yahya, dirinya melakukan ibadah nyanyian yang menurutnya hal itu tak pernah diajarkan Nabi Isa.

Baca Juga: Tak Peduli Dipenjara, Yahya Waloni: Gak Masalah Kalau Karena Kebenaran

Oleh karenanya, ia dengan tegas menyebut bahwa nabi umat Kristen bukanlah Nabi Isa melainkan Yesus Kristus.

“Bertemu tangan, menyanyi, pingsan banting kanan banting kiri, melakukan nyanyian yang tidak diajarkan Nabi Isa, karena Nabi Isa pengikutnya tidak ada hanya 12. Delapan dieksekusi mati, 4 lari masuk goa, terbitkan kitab Ashabul Kahfi. Orang Kristen itu nabinya bukan Nabi Isa tapi Yesus Kristus Tuhan mereka,” ungkap Yahya Waloni.

Maka dari itu, Yahya menyimpulkan bahwa umat Kristen yang mengatakan Isa dan Maryam adalah Tuhan mereka tergolong kaum kafir.

“Kafirlah orang-orang yang berkata Isa dan Maryam adalah Tuhan selain Allah,” tegasnya.

Yahya Waloni pun mengaku tak salah dengan ucapannya tersebut. Oleh karena itu, jika ada Nasrani yang tak senang dengan ucapannya itu maka ia mempersilahkan umat Kristen tersebut melapor ke Tuhan mereka.

“Antum (umat Kristen) yang tidak senang sama saya lapor sama Tuhanmu bekas Tuhan saya juga,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan