Masuk

Sebut Pernyataan Daden di Persidangan Bohong, Pengacara Brigadir J: Tetapkan Saja Sebagai Tersangka

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Simanjuntak menyebut keterangan eks ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahil Haq saat di persidangan itu bohong.

Martin terlihat emosi ketika menanggapi keterangan yang diberikan oleh eks ajudan Ferdy Sambo itu. Hal ini diutarakan Martin saat hadir dalam acara tvOneNews.

Seperti diketahui, Daden bersaksi dalam persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 8 November 2022 kemarin.

Baca Juga: Sebut Perbuatan Sambo Sudah Menghancurkan Karier Suaminya, Istri Arif Rahman: Tega!

“Mengenai Daden yang menyatakan keterangan di persidangan. Orang ini terbukti berbohong makanya tetapkan saja sebagai tersangka,” ujar Martin, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id pada Rabu, 9 November 2022.

Menurutnya, ada dua hal penting yang aneh dari keterangan Daden tersebut. Yaitu ketika Daden menceritakan curhatan Brigadir J minta untuk dicarikan pacar agar segera menikah.

“Di saat yang bersamaan dia juga bilang Yosua tidak bisa menikah karena kakaknya belum menikah, tidak bisa dilangkahi. Masuk akal nggak tuh, nggak logis,” ungkapnya.

Baca Juga: Ibu Bharada E Berharap Anaknya Divonis Bebas: Kalau Tuhan Berkenan Semua Pasti Terjadi

Keganjilan lainnya yakni pada saat Daden geledah adik Brigadir J, Reza, yang datang ke kediaman Ferdy Sambo di Jalan Saguling III Nomor 29, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022.

Kepada Jaksa, Daden menolak penggunaan diksi geledah. Daden mengaku hanya menepuk tempat senjata api milik Reza.

“Daden bilang adik almarhum di jalan Saguling itu tidak digeledah tapi dipegang pahanya, emang dia homo atau gimana sih pegang paha laki-laki,” cetusnya.

Sementara itu, Martin juga membandingkan kesaksian Daden dengan eks ajudan Sambo lainnya yakni Adzan Romer yang memberikan keterangan secara blak-blakan dan tidak menggunakan masker wajah. Seperti tak ada tabir yang menutup. Hal itu tidak dilakukan oleh Daden.

Baca Juga: Hendra Kurniawan Minta Dibebaskan dari Kasus Kematian Brigadir J

Martin meyakini bahwa relasi kekuasan mantan Kadiv Propam polri, masih mengalir pada jiwa rada eks ajudan Ferdy Sambo itu.

“Menurut saya ini membuktikan bahwa hubungan mereka secara relasi kuasa itu masih ada chemistry,” ujarnya.