Sekda Pimpin Studi Wawasan Wartawan Barru di Provinsi Bali

Sekda Pimpin Studi Wawasan Wartawan Barru di Provinsi Bali

Terkini.id, Barru – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, A Bustan, memimpin langsung Studi Wawasan Wartawan Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Pemerintah Provinsi Bali, Selasa 22 Oktober 2019.

Rombongan wartawan Kabupaten Barru tersebut disambut langsung Kepala Biro Bagian Humas dan Protokoler Provinsi Bali, AA Ngurah Oka Suthadiana, di ruang rapat Kantor Gubernur Provinsi Bali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, A Bustan, mengatakan, kunjungan ini tidak lain untuk memberikan wawasan dalam peningkatan Kabupaten Barru ke depannya, dengan mempelajari kiat-kiat pemerintahan dan pengelolaan pemberitaan yang ada di Provinsi Bali.

“Kita ingin berbagi ilmu bersama dengan Pemerintah Provinsi Bali, terkait kiat-kiat dalam pengelolaan pemberitaan dalam hal peningkatan Kabupaten Barru kedepannya,”katanya.

A Bustan, menjelaskan, jika yang hadir dalam studi wawasan ini sendiri, terdiri atas beberapa wartawan yang ada di Kabupaten Barru, baik itu wartawan online maupun wartawan cetak.

“Di sini kita hadirkan beberapa wartawan baik itu wartawan Cetak maupun wartawan online dan elektronik yang ada di Kabupaten Barru, karena kita tahu peningkatan wawasan bagi wartawan dibutuhkan dalam hal peningkatan Kabupaten Barru, termasuk pengelolaan pemerintahan,”jelasnya.

Dia juga memaparkan terkait Kabupaten Barru ini merupakan salah satu Kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, yang memiliki potensi dalam hal pertanian, Perkebunan, peternakan dan juga perikanan.

“Kita berada di tengah-tengah provinsi Sulsel yang berjarak sekitar 100 kilo meter dari Ibu Kota Provinsi Sulsel, dan bertetangga dengan Kota Kelahiran BJ Habibie (Kota Parepare), bahkan beberapa tokoh juga ini lahir dari Kabupaten Barru yang banyak hidup dan berkarir di tingkat nasional maupun di tingkat internasional,”urai mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Barru ini.

Komentar

Rekomendasi

Di Depan Peserta Latsar CPNS 2018, Bupati Barru Bahas Tupoksi

Bupati Barru Hadiri Kunjungan Kerja Ketua KPK di Sulsel

Suardi Saleh Pastikan Pengelola Pasar Tidak Naikkan Sewa Lost dan Kios

Rilis Official Trailer, Film Tenripada Tayang 12 Maret 2020

Maulid Akbar Sekaligus Sosialisasi Zakat Infak dan Sedekah Baznas di Balusu Barru

Barru Banjir Lagi, Ini Instruksi Bupati Suardi Saleh

Bupati Barru Rela Terobos Banjir untuk Kunjungi Warganya

Wujudkan Barru ‘Kabupaten Santri’ Suardi Saleh Dukung Penuh Pembangunan Rumah Ibadah

Soal Bencana Alam, Berikut Himbauan Pemkab Barru ke Lurah, Kades dan Camat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar