Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020, Time For Nature

terkini.id-Jakarta, Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environmental Day (WED) diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni, demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi, seperti dikutip dari laman resmi Instagram KLHK pada Jum’at, 05 Juni 2020 pada @kementerianlhk.

WED diinisiasi oleh UN Environment Programme (UNEP), dimana tahun ini terfokus pada Keanekaragaman Hayati.

Keanekaragaman Hayati merupakan hal yang penting bagi penunjang kehidupan dan berperan sebagai indikator dari sistem ekologi dan sarana untuk mengetahui adanya perubahan spesies.

Baca Juga: Gakkum KLHK Hentikan Kegiatan Tambang Nikel Ilegal di Konawe Utara

Keanekaragaman Hayati sendiri mencakup kekayaan spesies dan kompleksitas ekosistem, sehingga dapat memengaruhi komunitas organisme, perkembangan dan stabilitas ekologi.

Nah untuk itu, kita harus menjaga ekosistem kita agar keanekaragaman hayati yang dimiliki dapat terjaga dengan baik dan meminimalkan penggunaan bahan beracun agar lingkungan tetap terjaga.

Sumber gambar: Instagram @ Kementerianlhk

Baca Juga: Tayang di Bioskop Hari Ini, Produser dan Pemain Film Wanalathi...

Dalam laman Ig @Kementerianlhk ini juga memuat beberapa tanggapan dari netizen. Diantaranya dari @plastikdetoxbali, Selamat memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Terima kasih sudah menjaga lingkungan. Mari lanjutkan, ujarnya dalam captionnya.

Juga [email protected] tataazzahrasr_ Smg visi Humanisme ekologis berjalan seimbang..slmt Hari lingkungan hidup, demikian isi captionnya.

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia/World Environmental Day (WED) 5 Juni 2020, Time For Nature.

Bagikan