Makassar Terkini
Masuk

Semarakan HUT RI ke-77, Komunitas Batara RPG Gelar Lomba Senam SICITA PDIP

Terkini.id – Momentum memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia (Hut RI) ke-77 tahun kali ini, kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Batara RPG menggelar perlombaan senam SICITA PDIP.

Kegiatan tersebut digelar, di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat 19 Agustus 2022. Lomba tersebut diikuti sebanyak ratusan peserta.

“Kami memilih lomba senam Sicita karena, senam sicita gerakannya Lebih bernuansa Kebangsaan dan dapat menumbuhkan Rasa cinta Tanah air di mana lagu-lagu nya juga banyak lagu Daerah,” ungkap Kordinator Batara RPG, Lenny

Selain itu, Sicita juga lebih mudah di terima oleh kalangan ibu-Ibu karna gerakannya sarat dengan makna dan diberharapkan kedepan Senam ini lebih meriah lagi dan lebih besar lagi.

“Kalau bisa dilaksanakan di lorong atau gang di kelurahan,” ujarnya.

Senam yang diramu khusus oleh PDIP ini, selain bisa menyehatkan, juga diharapkan bisa membangun nation and character building.

Lenny Koordinator Batara RPG akan berusaha mensosialisasikan Sicita ini kemasyarakat, selain menyehatkan juga sarat lagu Daerah Yang dianggap mudah diterima di Masyarakat.