Siap-siap! Pendidikan Biologi UINAM Gelar BIOFEST di Bulan Oktober 2019

Siap-siap! Pendidikan Biologi UINAM Punya BIOFEST di Bulan Oktober 2019

Terkini.id,Makassar – Setelah sukses menggelar Biologi Festival (BIOFEST) di tahun 2018 lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar (UINAM) kembali mengadakan kegiatan Biologi Festival “BIOFEST” 2019 Tingkat SMA/MA Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa tempat di kampus UINAM. Untuk acara pembukaan dilaksanakan di Audit UIN Alauddin Makassar, lalu untuk kegiatan acaranya dilaksanakan di Fakultas Tarbiyah dan juga di Green House Pendidikan Biologi, 21 hingga 24 Oktober 2019 mendatang. Mengusung tema Eksplorasi Kreativitas Biologi dalam Keberagaman Ilmiah (EKOLOGI).

Ketua Pelaksana Biofest, Reski Rahayu, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah yang pertama untuk mengembangkan minat siswa, mahasiswa dan alumni dalam mempelajari biologi dalam rangka mewujudkan masyarakat intelektual yang menguasai sains dan teknologi.

Lalu yang kedua kata Reski adalah untuk meningkatkan kreativitas guru dalam suatu proses pembelajaran dengan metode-metode yang inovatif. Dan yang terakhir untuk mewujudkan jiwa sportivitas dikalangan siswa dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sadar akan peran dan tanggung jawabnya terhadap daerah, bangsa dan negara.

Kegiatan ini tidak berbeda jauh dengan Biofest 2018 lalu, ada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Cerdas Cermat Biologi (LCCB), Debat Ilmiah, Bio-Recycle, Akustik, Fotografi, Seminar Biologi, Pelatihan Pembuatan Hidroponik, Pameran Pendidikan, hingga Pameran Botani dan Bazar Jamur yang bisa dibeli oleh para pengunjung Biofest.

“Yang berbeda dari kegiatan Biofest sebelumnya yaitu ada pelatihan pembuatan hidroponik, lomba fotografi dan juga lomba akustik. Dimana pada lomba akustik itu seluruh siswa membawakan lagu Mars dari HMJ P. Biologi itu sendiri yang bisa dilihat dengan mengunjungi website http://bit.ly/biofest_2019 dan di aransemenkan sendiri untuk masing-masing peserta,” ungkapnya.

“Seminar dan Bazarnya kami buka untuk umum,”tambahnya.

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan Biofest ini, bisa kunjungi Official Account Biofest 2019 melalui Instagram: biofest2019_uinam atau melalui E-mail: biofestevent@gmail.com.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya pribadi merasa sangat bangga dan senang karena Biofest ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk memperkenalkan dan meningkatkan eksistensi Jurusan Pendidikan Biologi UINAM kepada masyarakat luas, dan juga dengan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturrahmi bagai para pelajar dan guru biologi,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Yuk, Nantikan Semarak BODY 2019 di Kampus UNM

Terkini.id,Makassar -  Biology Open Day (BODY) kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM pada 13 hingga 17 November 2019 mendatang.Kegiatan ini mengusung
Kampus

LKIM-PENA Unismuh Kembali Gelar PIKIR 2019

Terkini.id, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja