Masuk

Sindir Kartu Anggota Gerindra Sandiaga Uno, Desmond: Sudah Dimakan Tikus

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Anggota DPR RI, Desmond Mahesa menyindir soal kartu tanda anggota atau KTA Menparekraf Sandiaga Uno sebagai kader Partai Gerindra.

Desmond menyebut, kartu anggota Sandiaga Uno sebagai kader Gerindra sudah hilang dimakan tikus.

Adapun jika KTA Gerindra Sandiaga Uno masih ada, kata Desmond, maka partai bisa menggelar pemecetan terhadap dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Soal Isu Berpasangan dengan Prabowo: Suatu Kehormatan Bagi Saya

“Apa yang mau dipecat? Kartu anggotanya (Sandiaga) saja sudah dimakan tikus. Kalau dia kartu anggotanya masih ada, bisa kita sidang di Mahkamah Partai kan,” kata Desmond, seperti dikutip dari Wartaekonomi.co.id lewat Suara.com, jaringan Terkini.id, Rabu 21 September 2022.

Namun, menurut Desmond, jika Sandiaga sudah tidak memiliki KTA maka Mahkamah Partai tentu saja tidak bisa menggelar sidang pemecatan untuk Sandiaga.

Menurut Desmond, jika Sandiaga mengaku sebagai kader Gerindra maka Mahkamah Partai tidak punya hak untuk menyidangnya.

Baca Juga: Politikus Gerindra Sebut Anies Baswedan Tidak Becus Urus Banjir Jakarta

Pasalnya, menurutnya, salah satu bukti seseorang dianggap sah menjadi anggota partai terlihat dari bukti kepemilikan KTA-nya.

“Kalau Sandi bilang ‘saya masih punya (kartu) anggota’, kita panggil di Mahkamah Partai, kita tanyain, baru bener. Kalau kartunya sudah dimakan tikus, kita panggil, dia bilang saya bukan anggota, enggak ada kartu anggota. Bisa disidang enggak?” ungkap Desmond Mahesa.

Kendati demikian, anggota DPR dari Komisi III itu menegaskan bahwa pernyataannya tersebut hanya pendapat pribadi dan tentu saja bisa berbeda dengan keputusan dari partai.

Meski begitu, Desmond menegaskan kepada Sandiaga Uno untuk menunjukkan kartu tanda anggota jika benar dia merasa sebagai kader Partai Gerindra.

Baca Juga: Siti Suciati, Anggota DPRD Medan Dipecat Gerindra Akibat dari Rekaman VCS Pertontonkan Alat Vital

“Ya kalau Gerindra beda sama Desmond. Desmond kan pendapatnya pribadi ya, saya mengingatkan saja maksudnya. Kalau ada (kartu anggota) tunjukkan. Ya kalau ada tunjukkan bahwa lu kader partai. Kalau enggak ada, ya terserah lu deh,” ujarnya.