Masuk

Singgung Demo Jokowi, Pendakwah Suparman: Ganti Presiden Belum Tentu Negara Jadi Lebih Baik

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kondang, Ustadz Suparman Abdul Karim lewat sebuah video ceramahnya ikut menanggapi soal aksi demo yang menuntut Presiden Jokowi turun dari jabatannya.

Menurut Ustadz Suparman, jikapun massa aksi demo itu berharap Jokowi turun dan diganti dengan sosok presiden lainnya maka belum tentu hal itu bisa membuat kondisi negara menjadi lebih baik.

Pernyataan Ustadz Suparman Abdul Karim itu ia sampaikan lewat video ceramahnya yang diunggah oleh pengguna Twitter RonaldLampard8, seperti dilihat pada Minggu 10 April 2022.

Baca Juga: Forkopimda Sulsel Hadiri Rakornas, Syahar: Jokowi Ingatkan Ancaman Resesi Ekonomi

Dalam video itu, awalnya Ustadz Suparman mengaku setuju dengan pernyataan Jokowi yang melarang semua menteri mewacanakan masa jabatan presiden tiga periode.

“Saya setuju dengan Pak Presiden Jokowi, beberapa hari ini melarang semua menteri mewacanakan presiden tiga periode,” kata Suparman.

Menurutnya, kekuasaan presiden yang terlalu lama memang tidak sehat. Oleh karenanya, ia meminta para menteri yang mewacanakan tiga periode itu agar sebaiknya dipecat.

Baca Juga: Jokowi Pernah Berjanji Cari Aktivis Wiji Thukul

“Kekuasaan lama gak sehat, makanya kalau bisa pecat aja itu yang mewacanakan tiga periode,” tuturnya.

Diketahui, perhatian publik belakangan ini tertuju pada aksi demo mahasiswa yang dijadwalkan digelar pada Senin 11 April besok.

Adapun aksi demo yang rencananya akan digelar serempak oleh mahasiswa di seluruh Indonesia itu merupakan buntut dari wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode yang dihembuskan oleh sejumlah menteri kabinet Jokowi.

Menanggapi aksi demo tersebut, Ustadz Suparman pun menilai demonstrasi atau unjuk rasa sebenarnya bagus dalam negara demokrasi.

Baca Juga: Johnny G Plate Angkat Bicara Terkait Isu yang Sebut Mundur Dari Jabatannya

Namun, kata Suparman, jika massa pendemo menuntut Presiden Jokowi turun maka hal itu akan membuat negara tidak akan pernah maju.

“Demo bagus dalam negara demokrasi, tapi ujung-ujungnya ingin menurunkan presiden. Kapan majunya negara kita ini,” ujar Suparman.

Ustadz Suparman pun menilai, kalaupun Jokowi turun dan diganti dengan sosok Presiden lainnya belum tentu juga negara ini akan menjadi lebih baik.

“Apa iya kalau ganti presiden kita lebih baik? Belum tentu kan. Kapan majunya kita!,” tegasnya.