Soal Investasi Elon Musk, Luhut: Tidak Semudah Menjentikkan Jari

Terkini.id, Jakarta – Kabar investasi dari Elon Musk akan masuk di Indonesia terus berhembus kencang, sekurang-kurangnya dalam kurung waktu satu tahun terakhir ini, hal tersebut tambah diperkuat setelah kunjungan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi bertemu langsung Elon Musk.

Tidak cukup dengan kedatangan Luhut untuk menggaet atau menarik Elon Musk guna menanamkan investasi di tanah air, Presiden Jokowi pun berkunjung selang beberapa hari setelahnya ke gedung Stargate Space bertemu Elon Musk yang juga sebagai CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk, Sabtu 14 Mei 2022.

Kelanjutan kerjasama investasi tersebut sampai saat ini dikabarkan masih membutuhkan proses dan memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Story Luhut dan Surya Paloh Pada Bab Informan Jokowi

Luhut dalam penyampainnya mengatakan untuk sampai saat ini belum ada kesepakatan resmi antara Indonesia dengan Elon Musk.

“Masuknya investasi dari suatu perusahaan itu tidak semudah menjentikkan jari, ini butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Apalagi ini investasi dengan nilai jumbo.” Tegas luhut dalam keterangan resmi, Senin 23 Mei 2022. Dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Tertarik Melakukan Investasi Emas? Simak Tips Jitu Berikut Agar Bisa...

Selama, ini kata Luhut Kemenko Marves telah menjalin komunikasi yang baik sejak dua tahun terakhir. Pendiri SpaceX tersebut , menurutnya sangat tertarik untuk melakukan investasi terhadap industri nikel di Indonesia yang dinilai sangat menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan ekosistem kendaraan listrik.

Sambung luhut “tim dari tesla bergerak sangat cepat, mereka sudah datang bulan ini, mengunjungi beberapa pabrik pengolahan nikel. Kita juga merespon tidak kalah cepat untuk menunjukkan keseriusan dan support kita. Tapi, yang harus diingat, ini masih tahap dalam negoisasi, jadi sekali lagi semua harus bersabar.

Dikabarkan pula saat pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk di Boca,Chica Amerika Serikat mengundang secara langsung pemilik Tesla tersebut untuk menghadiri pertemuan G-20 di Bali dan Elok Musk mengupayakan hadir di tengah padatnya jadwal pertemuan dengan beberapa kepala Negara dengan agenda yang sama, dialog investasi.

Bagikan