Soal Isu PKI Bangkit, Jenderal Moeldoko: Dimunculkan Untuk Kepentingan Tertentu

Jenderal Moeldoko. (tribunnews.com)

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah lewat Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal Moeldoko mengatakan bahwa isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) dimunculkan untuk kepentingan tertentu.

Menurutnya, tidak mungkin isu tersebut muncul tiba-tiba ke publik tanpa adanya kepentingan tertentu.

“Tidak mungkin datang secara tiba tiba (isu PKI). Karena spektrum itu terbentuk dan terbangun tidak muncul begitu saja,” ujar Moeldoko lewat siaran persnya kepada media, Kamis 1 Oktober 2020.

“Jadi jangan berlebihan sehingga menakutkan orang lain. Sebenarnya bisa saja sebuah peristiwa besar itu menjadi komoditas untuk kepentingan tertentu,” tambahnya.

Isu kebangkitan PKI, kata Moeldoko, bisa dilihat dari dua tujuan yakni untuk menimbulkan kewaspadaan yang menentramkan atau kewaspadaan yang menimbulkan ketakutan.

Menarik untuk Anda:

Ia mengatakan, semestinya setiap tokoh masyarakat berupaya mengedepankan tujuan untuk menentramkan masyarakat, bukan malah menakut-nakuti.

Terlebih, kata Moeldoko, saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19. Ia mengatakan semestinya setiap pemimpin berempati di masa sulit seperti ini.

“Kalau saya memilih, kewaspadaan untuk menenteramkan. Yang terjadi saat ini, menghadapi situasi saat ini apalagi di masa pandemi, membangun kewaspadaan yang menenteramkan adalah sesuatu pilihan yang bijak,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat Kandidat di Pilkada Tana Toraja Libatkan Lima Panelis

Operasi Zebra, Satlantas Polres Toraja Utara Bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar