Soal Penjabat Walikota Makassar, Rudianto Lallo: Semoga Bisa Bersinergi Dengan DPRD

Rudianto Lallo. /Nasruddin

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengirim tiga nama Calon Penjabat Walikota Makassar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tiga nama itu adalah, Denny Irawan yang saat ini menjabat Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Iqbal Suhaeb yang merupakan Kepala Balitbangda Sulsel dan Sulkaf S Latif adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menanggapi bahwa ketiga calon penjabat walikota yang dikirim oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ke Kemendagri, merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas dan integritas.

“Tinggal kita menunggu siapa yang akan ditunjuk sebagai penjabat walikota,” kata Rudianto Lallo yang juga Calon Legislatif NasDem DPRD Kota Makassar Dapil II, Jumat 19 April 2019.

Ia berharap, penjabat yang akan ditunjuk nantinya, dapat membangun sinergi dengan DPRD. Sebab undang-undang mengamanakan bahwa penyelenggara daerah, kepala daerah harus bersama DPRD.

“Kalau selama ini terkesan ada jarak, semoga kedepan penjabat walikota bisa membangun komunikasi yang baik dengan DPRD,” pungkas Politisi NasDem Sulsel ini.

Sekedar diketahui, Walikota dan wakil walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Samsu Rizal akan mengakhiri masa jabatan 8 Mei 2019. Sementara penjabat walikota Makassar akan dilantik sehari setelah masa jabatan walikota berakhir.

Penjabat Walikota Makassar dipastikan akan menjabat selama 20 bulan atau hingga dilantik Walikota Makassar periode 2020-2025.

Berita Terkait
Komentar
Terkini