Soal Tambatan Perahu Buang-buang Anggaran, Ini Kata Kadishub Jeneponto

Tambatan perahu yang menelan anggaran kurang lebih 1 miliar DAK tahun 2017 di Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Pembangunan tambatan perahu di Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto diduga buang-buang anggaran.

Proyek fisik konstruksi beton milik Dinas Perhubungan (Dishub) Jeneponto ini menelan dana kurang lebih 1 miliar yang   bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.

“Sayangnya, anggaran miliaran rupiah yang digelontorkan Pemkab Jeneponto untuk pembangunan tersebut dimaksud belum juga difungsikan. Infrastruktur penunjang transportasi laut itu belum juga dimanfaatkan oleh masyarakat, tidak ada gunanya itu dibangun,” kata Baharuddin Dg Nawa’ warga Kelurahan Pantai Bahari.

Sementara, Plt. Lurah Pantai Bahari, Muhammad Nasir mengaku sejak dibangunnya tambatan perahu itu belum ada asas manfaatnya.

“Tambatan perahu itu dibangun  tahun 2017 lalu tidak ada asas manfaatnya kepada masyarakat, buang – buang anggaran saja,” ungkap Muhammad Nasir, kepada awak media, Selasa, 9 Juli 2019.

Muhammad Nasir, dengan jelas mengatakan masyarakat Kelurahan Pantai Bahari sangat membutuhkan akses jalan,”Yang mendesak kebutuhan masyarakat adalah jembatan untuk akses yang menghubungkan Kelurahan Pantai Bahari dengan Desa Punagayya, itu yang seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintah,” tegas Muhammad Nasir.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jeneponto, Arfan Sanre yang dihubungi terkini.id, pukul 15.54 Wita, telepon selulernya  tidak aktif.

Berita Terkait
Komentar
Terkini