Soroti Bercak Darah di Jaket Yosef, Praktisi Hukum Duga Dia Pelakunya

Terkini.id, JakartaPraktisi Hukum, Ricky Vinando menduga kuat bahwa pelaku pembunuhan Subang adalah suami korban yakni Yosef Hidayah. Hal itu berdasarkan temuan bercak darah di jaket Yosef.

Ia pun menegaskan kepada polisi agar tak perlu ragu-ragu untuk segera menetapkan Yosef sebagai tersangka kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika alias Amel tersebut.

Menurut Ricky, setidaknya ada sejumlah petunjuk hukum yang kuat kalau Yosef lah pelakunya. Paling kuat yakni adanya temuan bercak darah di jaket Yosef. Ia meyakini bercak darah itu merupakan darah korban, baik Tuti atau Amel.

Baca Juga: Ada Bukti Baru, Yosef Subang Diperiksa untuk ke-14 Kalinya: Jejak...

“Sangat tak logis kalau 18 Agustus pagi setelah kejadian berdarah, Yosef datang ke TKP langsung buka jaket dan meletakkan sembarangan jaketnya di TKP karena di TKP banyak darah,” ujar Ricky, Jumat 17 September 2021 seperti dikutip dari Hops.

Ia juga menganggap kalau Yosef pintar karena sengaja tak menaruh sembarangan jaketnya di tempat yang terdapat genangan darah.

Baca Juga: Yosef Subang Akan Penjarakan Pihak yang Menuduhnya Bunuh Tuti Amel

Ricky bahkan menilai, sangat tak logis kalau percikan darah di jaket Yosef itu dari haid istri mudanya, Mimin.

Begitu pula, kata Ricky, dengan pernyataan bahwa itu darah dari kucing atau anjing yang terciprat di jaket Yosef.

Selain itu, Ricky juga mengaku heran dengan pengakuan Yosef yang seakan-akan sudah tahu ada pembunuhan di rumahnya. Padahal, dia sendiri belum tahu keberadaan anak dan istrinya ketika itu.

Baca Juga: Yosef Subang Akan Penjarakan Pihak yang Menuduhnya Bunuh Tuti Amel

Yosef, menurut Ricky, malah justru buru-buru ke Polsek Jalancagak untuk membuat laporan. Langkah dan perangai Yosef dari kacamata hukum inilah yang menurutnya sangat mencurigakan.

“Padahal Yosef belum lihat mayat istri dan anaknya saat datang ke TKP, kok bisa langsung bilang, ‘hancur, mungkin ada pembunuhan’,” tuturnya.

Menurut analisanya, ketika seorang suami mencari istri dan anaknya dan tidak ditemukan di dalam rumah tak mungkin sang suami itu langsung meyakini ada pembunuhan walau ditemukan darah.

“Sudah begitu banyak bukti petujuk yang mengarah kepada terduga Yosef sehingga agar segera dapat menetapkan Yosef sebagai tersangka,” ujarnya.

Bagikan