Demi Tingkatkan Kinerja PJLP, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jaksel Lakukan Road Show

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Jakarta-Kantor Sub Dinas Pertamanan dan Hutan Kota melakukan road show demi meningkatkan kinerja Seluruh PJLP Sudin Jakarta Selatan.

Apel gabungan dalam rangka perkenalan dan silaturahmi pejabat baru Kepala Sub Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, H.Winarto, SP, M.Si di Taman Casuarina, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Februari 2020 sore.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Elly Sugestianingsih Kasie Pertamanan dan Hutan Kota, Arwin Adlin Barus Kasie Jalur Hijau Pertamanan dan Hutan Kota, Darsono Plt Kasatpel Kecamatan Pasar Minggu, Okvita Tri Wahyuni Kasatpel Kecamatan Jagakarsa dan H. Radi Pengawas Kecamatan Jagakarsa.

Ratusan PJLP Perawatan Taman dan Jalur Hijau, Pamdal, Sopir Penyiraman, Tim Toping dengan penuh semangat menghadiri acara apel gabungan bersama Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota H.Winarto, SP, M.Si.

Apel gabungan yang digelar oleh Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan titik awal menjadi agenda rutin dalam rangka meningkatkan etos kerja dan disiplin.

“Meski lelah seharian menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam pelayanan baik di Taman maupun di jalur, ratusan PJLP Kecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa tetap semangat dalam apel gabungan bersama Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota, Jakarta Selatan,” ujar Winarto.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa agenda apel gabungan tidak saja dikecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa, namun seluruh kecamatan se Jakarta Selatan. Selanjutnya Kecamatan Setiabudi, Mampang, Pancoran, Tebet digelar di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat, 7 Februari 2020.

Sementara itu, Kecamatan Kebayoran Baru di Taman Langsat, Kebayoran Baru, pada Senin, 10 Februari 2020 dan Kecamatan Cilandak di Taman Lebak Bulus 3, Cilandak, pada Selasa, 11 Februari 2020, dan Kecamatan Kebayoran Lama, Pesanggrahan di Halaman Kantor Bendi Kebayoran Lama, dilaksanakan pada Rabu, 12 Februari 2020.

Dalam penyampaian sambutannya didepan ratusan PJLP, H.Winarto mengatakan, apel gabungan yang kita laksanakan ini sebagai bentuk pengabdian dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Dan yang lebih penting ialah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar PJLP Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, khususnya diwilayah Kecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa,” tegas Winarto.

Lebih lanjut H.Winarto menambahkan bahwa, temen-temen semua, tahun anggaran 2020 ini masih dalam proses 3 bulan masa kerja. Dalam proses tersebut pun ada penilaian dari masing-masing kinerja seluruh PJLP. Maka, saya minta kepada seluruh PJLP wajib menjalankan tugas sesuai SOP. “Dan melalui kegiatan apel gabungan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan kerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja kita,” tambah H.Winarto.

Ditempat yang bersamaan , Arwin Adlin Barus Kasie Jalur Hijau Pertamanan dan Hutan Kota memberikan sambutan, terima kasih kepada Kasudin atas waktu yang diberikan kepada saya. Terima kasih rekan-rekan semua, mohon perhatiannya agar rekan-rekan semua pada saat saya turun ke jalur jangan sampai pura-pura nggak kenal. Kita sudah bertemu disini, semoga rekan-rekan tidak akan lupa dengan saya.

“Saya minta kepada seluruh rekan-rekan di Jalur khususnya mohon agar lebih kreatif dalam menjalankan tugas diarea jalur,“ ujar Arwin.

Sementara itu, Darsono Plt Kasatpel Kecamatan Pasar Minggu mengatakan. Terkait apel gabungan ini adalah salah satu program kerja Kepala Suku Dinas, roadshow diseluruh Kecamatan se Jakarta Selatan dalam rangka perkenalan sebagai Kasudin baru dan tentunya memberikan berbagai arahan kinerja serta motivasi bagi seluruh PJLP.

“Terlebih, Jakarta Selatan adalah ring II DKI Jakarta, dan juga area resapan juga lebih banyak, karena Taman di Jakarta Selatan lebih banyak juga. Kami mengharapkan seluruh PJLP dapat menjalankan tugas sesuai SOP dan menjalankan seluruh arahan dari Pak Kasudin,“ ujar Darsono.

Mengakhiri sambutanya, H.Winarto menyampaikan, Apel gabungan akan menjadi agenda rutin digelar tiap bulan. “Hal ini untuk dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan kerja sama di antara para PJLP,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Ada Apa, Malam Hari Wakapolda Sulsel Di Posko Pemakaman Korban Dugaan Covid-19 Dikabupaten Gowa,

Puskesmas Minasa Upa Intens Galakkan Pencegahan Covid-19 pada Masyarakat

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Melalui Rekomendasi WHO, Pemerintah Himbau Masyarakat Pakai Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar