Tahanan Polrestabes Medan Tewas Dianiaya Enam Pelaku, Kombes Firdaus: Pelaku Ingin Ambil Untung dari Korban

Terkini.id, Jakarta – Seorang tahanan Polrestabes Medan tewas dengan luka lebam di bagian tubuh dan wajah. Kejadian tersebut diketahui adanya aksi penganiayaan terhadap tahanan tersebut yang bernama Hendra Syahputra. Ironisnya pelaku penganiayaan dilakukan oleh enam orang.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh PS Kasatreskrim Polrestabes Medan Kombes M Firdaus.

Kombes M Firdaus pun mengatakan korban dianiaya oleh enam pelaku yang juga tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan. 

Baca Juga: Mahasiswa UNS Meninggal Dunia Saat Mengikuti Diklat Menwa, Penyebab Kematian...

Keenam pelaku, yakni TR, WS, J, NP, HS, dan HM. Firdaus memastikan keenam orang ini adalah dalang atas tewasnya korban. 

“Iya, tidak hanya diperiksa, tetapi sudah dipastikan pelaku penganiayaan dan sedang dalam proses pemeriksaan,” kata M Firdaus. Dilansir dari Jpnn. Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Sekelompok Warga Tolak Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Dimakamkan

Ia juga mengatakan para pelaku memanfaatkan korban dengan meminta sejumlah uang kepada keluarga korban. Uang ini, kata Firdaus, diminta para pelaku dengan dalih uang kamar. 

“Para pelaku ini ingin mengambil keuntungan dari si korban dengan cara meminta uang kepada keluarga korban dengan alasan uang kebersamaan dan uang kamar,” jelasnya. 

Mantan Kasatreskrim Polresta Deli Serdang ini juga mengungkapkan jumlah uang yang diminta oleh para pelaku bervariasi mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta. 

Baca Juga: Sekelompok Warga Tolak Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Dimakamkan

Sebelumnya, seorang tahanan Polrestabes Medan, Hendra Syahputra mengalami luka lebam di bagian tubuh dan wajahnya.  Keluarga korban menduga Hendra dianiaya di RTP Polrestabes Medan.

Pihak keluarga sudah melakukan proses autopsi terhadap jasad korban. Apabila terbukti ada penganiayaan, pihak keluarga akan menempuh jalur hukum. Saat ini baik pihak keluarga maupun pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi tersebut.

Bagikan