Tampil Satu Panggung, Mahfud MD Sebut Penampilan Atta Halilintar Serampangan

Atta Halilintar
Atta Halilintar menjadi narasumber di tayangan Kompas TV. (Foto: Kompas TV)

Terkini.id – Penampilan YouTuber sekaligus influencer nomor satu di Asia, Atta Halilintar, mendapat komentar dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

Komentar tersebut diungkapkan Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan itu kepada Atta saat keduanya menjadi narasumber dalam acara Forum Kebangsaan Universitas Indonesia yang ditayangkan Kompas TV pada Jumat 7 Juni 2019, kemarin.

Ketika itu, Mahfud MD ditanya tentang pendapatnya terkait peran influencer yang dihadirkan dalam program tersebut untuk menjadi agen pemersatu masyarakat Indonesia.

“Bisa (jadi agen pemersatu) kalau saya dengar satu persatu ini bagus sekali, karena ini Hari Pancasila,” kata Mahfud MD, seperti dikutip dari Tribunnews, Sabtu 8 Juni 2019.

Ia pun lantas menunjuk Atta Halilintar dan memberikan komentarnya terkait penampilan YouTuber nomor satu di Asia itu.

“Misalnya saya ketemu dengan Atta ini, gayanya begini, seperti serampangan, tapi Anda dengar enggak begitu dia tadi datang Assalamualaikum,” kata Mahfud.

Sikap Atta yang mengucapkan salam dalam agam islam tersebut, kata Mahfud, menunjukkan bahwa ia adalah sosok orang yang santun terhadap orang lain.

“Santun menghadapi orang,” ujar Mahfud.

Mendengar ucapan Mahfud tersebut, Atta pun tertawa dan melihat ke arah bawah penampilannya sendiri.

Mahfud MD turut mengapresiasi pesan dari orang tua Atta Halilintar

Atta Halilintar
Mahfud MD saat tampil di Kompas TV bersama Atta Halilintar. (Foto: Kompas TV)

Pada kesempatan itu, Mahfud MD juga mengapresiasi pesan orang tua Atta yang tak ingin anaknya lupa beribadah.

“Tadi pesan dari orang tuanya jangan lupa beribadah, kan begitu kan, itu kan nilai ke Pancasila juga,” ujarnya.

Apresiasi tak hanya diutarakan Mahfud kepada Atta Halilintar. Dalam acara tersebut ia juga memberi apresiasi kepada influencer lain yang juga turut menjadi narasumber.

Selain Atta, adapun narasumber yang turut hadir dalam acara itu diantaranya Dewan Pembina Youth of Indonesia, Gustika Jusuf Hatta, Ceo dan Co Founder KitaBisa.com, serta penyanyi Monita Tahalea.

“Ini Gus Tika juga bagaimana dia berprestasi memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang berdaulat, ini simbol kegotongroyongan, ini simbol solidaritas, ini simbol ikatan kebangsaan yang di mana lagu daerah macam-macam kan diramu dalam napas keindonesiaan,” ungkap Mahfud.

“Saya kira ini bagus bisa menjadi contoh,” pungkasnya.

Sebelum Mahfud MD berbicara, Atta Halilintar dalam tayangan tersebut mengungkapkan pesan kedua orang tuanya di sela-sela kegiatannya menjadi influencer.

“Ayah sama Ibu sudah ada pesan-pesan, kalau anak Indonesia, kita mematuhi agama, kita punya norma-norma yang kuat di negara ini, berkaryalah, berkaryalah di negeri ini, pasti kamu tetap ada di jalur positif, taat agama, dan sayang sama keluarga,” ungkap Atta.

Berita Terkait
Komentar
Terkini