Makassar Terkini
Masuk

Ibaratkan Kasus Tewasnya Brigadir J Seperti Menangani Orang Hamil, Mahfud MD: Terpaksa Dilakukan Operasi Caesar

Terkini.id, JakartaMenko Polhukam Mahfud MD mengibaratkan kasus tewasnya Brigadir J seperti seorang dokter yang sedang menangani orang hamil. Namun karena terlalu sulit sehingga terpaksa dilakukan operasi Caesar.

Seperti diketahui, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

Ferdy Sambo pun tak sendirian karena ada 3 orang lainnya yang dinyatakan resmi sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

Lewat kanal YouTube Kemenko Polhukam RI, Mahfud MD memberikan perumpamaan soal kasus kematian Brigadir J seperti dokter yang sedang menangani proses persalinan.

“Kasus ini memang agak khusus seperti menangani orang hamil yang mau melahirkan, tetapi sulit, sehingga terpaksa dilakukan operasi caesar,” ucapnya dalam kanal YouTube Kemenko Polhukam RI yang dikutip Rabu 10 Agustus 2022.

Terkait hal itu, perumpamaan operasi Caesar itu menghabiskan waktu yang cukup lama dan cukup sulit, namun sang bayi akhirnya bisa dikeluarkan dengan selamat.

“Malam ini Kapolri berhasil mengeluarkan bayinya dalam kasus kriminal yaitu Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus skenario dan memerintahkan pembunuhan mungkin berencana,” tambah Mahfud.

Mewakili pemerintah, Mahfud memberikan apresiasinya kepada Kepolisian Republik Indonesia terutama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mahfud menambahkan, apresiasi patut diberikan karena Kapolri sangat fokus untuk menyelesaikan kasus tewasnya Brigadir J ini sejelas-jelasnya.

“Seperti mencongkel bayi yang sedang dalam keadaan kontraksi dan membahayakan sang ibu, namun berhasil dikeluarkan dengan operasi Caesar,” pungkas Mahfud.

Soal motif tewasnya Brigadir J, Mahfud mengatakan akan dilakukan konstruksi karena manyangkut hal yang hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa.