Tanggapi Pernyataan Cak Imin, Dokter Eva ke Yenny Wahid: Ayo Mba Rebut Lagi Partainya Gus Dur

Terkini.id, Jakarta – Dokter Eva Sri Diana atau dikenal dengan Dokter Eva menanggapi pernyataan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang meminta putri kandung Gus Dur, Yenny Wahid untuk tidak ikut campur urusan PKB.

Dokter Eva melalui cuitannya di media sosial Twitter, yang dilihat pada, Kamis 23 Juni 2022, meminta kepada Yenny Wahid untuk merebut kembali partai yang Gus Dur bangun.

Dalam narasi cuitannya, Dokter Eva memberikan dukungan kepada Yenny Wahid jika saja ingin merebut kembali apa yang ditinggalkan Gus Dur, yakni PKB.

Baca Juga: PKB Blunder karena Koalisi Gerindra? Prabowo Bisa Kalah Lagi, Cak...

“Ayo Mba @yennywahid rebut lagi partainya Gus Dur aku dukung penuh”, kata Dokter Eva, seperti dikutip dari cuitannya.

Dokter yang juga aktivis itu kemudian menyindir Cak Imin dengan mengatakan bahwa jika Cak Imin memang keren, maka seharusnya bisa mendirikan partai sendiri.

Baca Juga: BBM Naik Lagi, Dokter Eva: Keren Ternyata BBM Terus Meroket...

Sindiran Dokter Eva ini dilontarkan lantaran Cak Imin dalam cuitannya menyebut bahwa Yenny Wahid adalah pendiri partai gagal.

“Harusnya kalau @cakimiNOW keren, bikin partai sendiri dong. Masa habis ngambil partai Gus Dur eh malah ngeledek mba Yenny gagal bikin partai”, katanya lagi.

Sebelumnya, Cak Imin melalui akun media sosial Twitter nya, menyebut bahwa Yenny itu bukan bagian dari PKB.

Baca Juga: BBM Naik Lagi, Dokter Eva: Keren Ternyata BBM Terus Meroket...

Sehingga, dia meminta kepada Yenny Wahid untuk mengurus partainya sendiri, dan menyebut juga bahwa PKB beberapa kali diserang oleh pihak Yenny di pemilu namun gagal.

“Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, bbrapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu.. PKB sudah aman nyaman kok”, tulis Cak Imin.

Sindiran Cak Imin ini pun juga dibalas oleh Yenny Wahid melalui cuitannya di media sosial Twitter. Dia meminta Cak Imin untuk tidak baper.

Yenny pun menyebut bahwa dia bukan bagian dari PKB Cak Imin, tetapi dia adalah bagian dari PKB Gus Dur.

“Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur”, tulis Yenny Wahid.

Dia pun mengatakan bahwa Cak Imin belum tentu bisa membuat partai sendiri dan bisanya hanya menmgambil partai orang lain.

“Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikim partai sendiri.. kab bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak”, tulis Yenny lagi.

Sebagai informasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didirikan pada tanggal 23 Juli 1998 oleh para kiai dari Nahdlatul Ulama (NU), seperti Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat, Abdurrahman Wahid, Mustofa Bisri, dan A Muhith Muzadi.

Bagikan