Telat Pulang ke Rumah, Pria Ini Dibunuh Istrinya

telat pulang
Ilustrasi istri bunuh suami

Terkini.id – Nasib malang harus dihadapi seorang wanita bernama Katie Anne Katie (38). Ia harus mendekam di penjara selama 9 tahun lantaran kesalahan fatal yang ia perbuat.

Dilansir dari situs abc.net.au, Kamis, 20 Maret 2019, Katie dihukum lantaran menghilangkan nyawa sang suaminya beberapa hari sebelum Natal pada 2017 lalu.

Awalnya, Katie didakwa dengan pasal pembunuhan, akan tetapi dakwaan diubah menjadi kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Perempuan ini mengaku bersalah karena telah membunuh sang suami Jarred Paul Castel dalam pertengkaran panas di kediaman mereka di kota Brisbane, Australia.

Pertengkaran bermula saat Katie merasa kesal Jared terlambat pulang ke rumah. Jaksa mengatakan, ibu dua anak ini melemparkan sebilah pisau yang langsung menancap di dada Jared yang berdiri sekitar dua meter dari Katie.

Dari pengakuan terdakwa, ia sempat mencabut pisau yang menancap di dada Jared, namun akhirnya nyawa Jared tak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Katie sama sekali tidak menyesali perbuatannya

telat pulang
Sang korban, Jarred. (foto: grid.id)

Menurut Jaksa Penuntut, Judith Geart, Jarred tiba di rumah pukul 8.00 malam waktu setempat.

Setelah itu, Jarred dan Kattie terlibat pertengkaran karena Katie memang meminta Jarred untuk pulang 2 jam sebelum pukul 8.00 malam, waktu kepulangan Jarred.

Menurut pengadilan, atas perkara pertengkaran tersebut, Kattie yang awalnya melempar laptop miliknya ke arah sang suami makin naik pitam.

Ia lantas mengambil sebilah pisau dapur berukuran besar dan menggoreskan pisau tersebut ke pergelangan tangannya. Kemudian ia melempar pisau tersebut ke arah suaminya.

Jaksa penuntut menilai hal tersebut merupakan perbuatan fatal dan mengenai organ hati Jarred.

“Kedalaman luka setidaknya 4 sentimeter,” ujar Jaksa Penuntut Judith Geary.

Sementara itu, ayah, saudara laki-laki, dan perempuan korban mengatakan, Katie sama sekali tidak menyesali perbuatannya dan secara psikologis selalu bersikap kasar terhadap sang suami.

Katie sebelumnya didakwa melakukan pembunuhan sebelum akhirnya dakwaan diubah menjadi kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa. Pengadilan Brisbane dijadwalkan segera menjatuhkan vonis pada akhir pekan ini.

Komentar
Terkini