Masuk

Temui Ketua Demokrat Sulsel, Relawan Anies Harapkan Anies-AHY di Pilpres

Komentar

Terkini.id – Sejumlah relawan Anies Baswedan menemui Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni’matullah Erbe, di rumah jabatan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Jalan Abdullah Dg Sirua Makassar, Jumat 28 Oktober 2022.

Sekretaris Jenderal Relawan Indonesia Bagian Timur (Relabatin), Nurhasan mengatakan, pertemuan kali ini dihadiri 16 simpul relawan Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, salah satunya relawan Mileanies.

Menurut Nurhasan, pertemuan dengan Ni’matullah Erbe dan elit Demokrat Sulsel untuk membangun silaturahmi, setelah Partai Demokrat menyatakan sikap mendukung Anies maju di Pilpres.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Selain itu, Cacang sapaan akrab Nurhasan mengutarakan bahwa para relawan mengharapkan Anies berpasangan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita berharap paket Anies-AHY di Pilpres,” ungkap Cacang.

Tidak hanya mendorong Anies-AHY, relawan Anies juga siap membantu Partai Demokrat di Sulsel untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga: PKS Optimistis Koalisi bersama NasDem dan Demokrat akan Terbentuk Solid

“Relawan juga siap memenangkan Partai Demokrat di Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Ulla sapaan akrab Ni’matullah Erbe mengatakan, melihat beberapa calon presiden, baik melalui survei maupun di media, Demokrat menganggap bahwa satu-satunya figur yang sesuai dengan visi-misi untuk 2024 ini adalah Anies Baswedan.

“Kami mau ada perubahan, kami nggak mau melanjutkan rezim yang menurut kami itu rezim yang salah mengelola negara, saya melihat dengan pengalaman bagaimana pak Anies menjadi gubernur yang performanya sangat baik saya kira satu-satunya pilihan yang masuk akal bagi kami di Demokrat,” kata Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Mengenai dorongan paket Anies-AHY di Pilpres, kata Ulla, merupakan paket ideal dan diyakini akan sangat saling melengkapi. Apalagi Anies dengan pengalamannya menjadi Gubernur DKI Jakarta, sementara AHY merupakan figur muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Demokrat dan figur cerdas.

Baca Juga: AHY Bicara Soal Target Perolehan Suara Partai Demokrat Jelang Pilpres 2024

“Saya kira pasangan ini bisa membawa bangsa ini lebih baik kedepan,” pungkasnya.