Temui Wali Kota Makassar, Mentan SYL Minta Lahan 1.000 Hektar, Buat Apa Ya?

Terkini.id, Makassar – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode yang kini menjabat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo bertandang ke kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Rabu 24 November 2021.

Dalam kunjungan silaturahminya itu disambut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto juga Sekda Makassar Moh Anshar serta para SKPD lingkup Pemkot. 

Di sela-sela kunjungan itu, Mentan SYL yang kerap di sapa SYL ini membeberkan kunci suksesnya berkarir hingga saat ini.

Baca Juga: ASN Dilarang Cuti dan Mudik saat Nataru, BKPSDMD Makassar Tunggu...

“Bekerjalah dengan ikhlas, tulus dan serius. Bekerja itu ibadah jadi lakukan yang terbaik. Ikuti perintah pimpinan selagi masih dalam koridornya. Itulah kunci ketenangan bekerja,”ungkapnya di hadapan para pejabat.

Menurut Syahrul, jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan siap dilepaskan jika tak mampu menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Dinilai Adaptif, Dispar Makassar Gencar Promosi Destinasi Pariwisata Lewat Media...

“Jangan ragu akan rejeki. Jabatan itu harus dijaga, tapi jika amanah tidak mampu dilaksanakan dengan baik maka siapkan dirimu untuk dikomentari dan belajarlah memperbaiki kesalahan. Namun harus pula siap melepas jabatan,”demikian pesan Syahrul.

Seperti diketahui bersama semenjak figurnya menduduki jabatan Mentan, peningkatan pertanian Indonesia meningkat menjadi 16,24 persen. 

Hal ini tentu upaya dan inovasi yang di lakukan untuk mendorong masing-masing daerah memanfaatkan lahannya untuk pertanian.

Baca Juga: Dinilai Adaptif, Dispar Makassar Gencar Promosi Destinasi Pariwisata Lewat Media...

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 Hektar. Olehnya itu, di hadapan Wali Kota Danny, Syahrul meminta agar di berikan lahan sekira 1.000 hektar untuk dikelola bersama untuk meningkatkan omzet pertanian di Makassar.

“Insya Allah kita ini sama-sama orang Makassar harus saling bantu, saling topang. Berikan saya lahan de’ Danny dan kita kelola untuk peningkatan omzet pertanian di kota tercinta,”jelasnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan