Tengku Zul Wafat, Perkataan Lama Ahok Diungkit: Satu per Satu yang Zalimi Saya akan Dipermalukan Nanti

Terkini.id, Jakarta – Setelah wafatnya Tengku Zulkarnain, nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut trending di Twitter.

Setelah ditelusuri Terkini.id, rupanya banyak netizen yang kembali mengungkit ucapan lama Ahok saat dirinya tersandung kasus penodaan agama beberapa tahun yang lalu.

Salah satu yang mengunggah rekaman suara Ahok itu adalah akun Twitter ‘Capres Abadi’ pada Senin, 10 Mei 2021.

Baca Juga: Usulkan Duet Ganjar Pranowo dan Ahok, Netizen: Lebih Baik Daripada...

“Pak Basuki bisa dicabut gak ucapan ini, kasian mereka sedang menuai apa yang anda ucapkan dulu. Gusti Mboten Sare dan Itu nyata sekali pak,” katanya.

Dalam rekaman suara yang tersebar, Ahok mengatakan bahwa satu per satu orang yang menzalimi dirinya akan dipermalukan.

Baca Juga: Setuju Ahok Tak Cocok Jadi Komut, Alifurrahman: Cocoknya Menteri BUMN

“Semua kumpul WA grup, rapatnya sama. Ini namanya mempermainkan hak orang. Kalau dalam agama, menzalimi hak saya,” kata Ahok.

“Dan percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Maha Esa, dan saya akan buktikan satu per satu dipermalukan nanti. Terima kasih,” tambahnya.

Di bawah kolom komentar, ada yang mengaitkan perkataan itu dengan wafatnya Tengku Zul.

Baca Juga: Tanggapi Ahok Hapus Kartu Kredit, Demokrat: Miskin Prestasi Lantas Cari...

“4 tahun lalu, Ahok divnis 10 Mei 2017. Berita Duka Ustaz T Zulkarnain Meninggal 10 Mei 2021,” kata St_Aboe.

Sebagai catatan, vonis Ahok dibacakan pada 9 Mei 2017. Ia divonis bersalah atas penodaan agama. Tengku Zul memang merupakan salah satu ulama yang mendesak agar Ahok dipenjara saat itu.

“Perlahan tapi pasti, takdir Illahi mulai beraksi. Tuhan punya cara tersendiri menyingkirkan seseorang. Ada yang disingkirkan dengan dipenjara: HRS dan Munarman. Ada yang disingkirkan dengann kematian: Ustad Maher dan Tengku Zulkarnain Karma itu nyata, kawan,” kata FYudiWibowo4.

Adapun Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa pada Senin, 10 Mei 2021, di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kabar duka itu disebut disampaikan langsung oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain,” kata dr Diana Tabrani, dilansir dari Selasar Riau.

Diana Tabrani mengungkapkan bahwa Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai berjuang melawan virus corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Bagikan