Makassar Terkini
Masuk

Terduga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando: Orang Tua Kita Bangga di Hadapan Rasulullah!

Terkini.id, Jakarta – Salah satu tersangka pelaku pemukulan atau Pengeroyokan Ade Armando, Dhia’ul Haq buka suara, meski dirinya berada di pengadilan dan terancam masuk penjara, dia masih terlihat bisa tersenyum.

Dhia’ul Haq di hadapan kamera menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk jangan takut berjuang mengatakan yang hak itu hak dan yang batil itu batil.

Hal tersebut disampaikannya seolah ia tidak sedikitpun merasa salah atas apa yang telah ia lakukan kepada seorang dosen Universitas Indonesia yang padahal juga beragama islam.

Dirinya menyampaikan pesan itu seolah memang agama membolehkan kekerasan sebagaimana yang diduga dilakukannya kepada Ade Armando.

Padahal diketahui bahwa agama islam dan agama lain-lainnya dikenal dengan ajaran kasih sayang serta mengantisipasi terjadinya kekacauan, dengan nilai-nilai yang diajarkan akan mampu membangun kebijaksanaan.

Video itu diunggah oleh akun twitter @Zahrah922 sebagaimana dilansir Terkini.id pada Kamis, 28 Juli 2022.

Cuitan pegiat twitter dan video Dhia’ul Haq (@Zahrah922)

“Buat teman-teman semua tetap semangat berjuang di jalan Allah SWT, tetap katakan yang hak itu hak, yang batil itu batil,” ujarnya dalam video itu.

“Jangan pernah mundur walaupun kita hancur, jangan pernah takut kita mati, urusan dunia hanya sementara,” ujarnya melanjutkan.

Tetap berjuang selamanya! Jangan pernah takut walaupun dipenjara! Cuma sementara! Insya Allah orang tua kita bangga di hadapan Rasulullah SAW,” ujarnya menandaskan pesan tersebut.

Hingga saat ini belum ditemukan tanggapan dari pihak korban yaitu Ade Armando terkait rekaman video pernyataan salah satu terduga pengeroyokan dirinya.