Terkait Pencegahan Penularan COVID 19, Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran, Begini Isinya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID 19 (Coronavirus Diseases 2019) di Provinsi Sulawesi Selatan, Guberbur Sulawesi Selatan, Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr., mengeluarkan himbauan berupa surat edaran nomor 440/1972/B.um.UM.2020. Surat edaran himbauan terkait pencegahan penularan corona virus disease 2019 (COVID-19) tertanggal, Senin 16 Maret 2020.

Surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan yang ditembuskan kepada, Presiden Republik dan Wakil Presiden Republik Indonesia, selanjutnya, Kepala BNPB RI dan Menteri Kesehatan RI. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, berpesan;

1. Menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak, menjaga jarak minimal 3 meter ketika beraktivitas di luar rumah, dan sebisa mungkin melaksanakan pekerjaan dari rumah.

2. Memindahkan setiap aktivitas belajar dari sekolah ke rumah bagi pelajar dari tingkat PAUD hingga Universitas. Ujian Nasional akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, dengan penambahan upaya-upaya peningkatan kebersihan peserta dan pengawas ujian. Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah untuk memastikan pelaksanaan belajar dari rumah secara efektif dan tidak bepergian/beraktivitas keluar rumah.

3. Menunda perjalanan (perjalanan bisnis dalam/luar negeri, berwisata, pulang kampung, dan sebagainya) agar mencegah persebaran COVID 19.

4. Menunda atau membatalkan penyelenggaraan pertemuan atau rapat yang memungkinkan terjadinya kerumunan banyak orang, sedemikian rupa sehingga dapat mencegah penyebaran COVID 19.

5. Tetap mempraktikkan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat terutama selalu mencuci tangan.

6.Tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, dengan cara istirahat yang cukup, rajin melakukan aktivitas fisik dan mengkonsumsi gizi yang seimbang.

7. Menghubungi call center Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui sambungan telepon pada nomor: 085299354451/081244244473 bila mengalami gejala-gejala dari COVID 19.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Jawi-Jawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mantab, Desa Malalin Enrekang Latih Warga Bikin Antiseptik dan Jamu Tangkal Corona

Milad KAMMI ke-22, Ini Harapan Ketua Umum KAMMI Makassar

Teleconfrence Lanjutan, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Bersama Panglima TNI dan RSAPAD

Siap Siaga Covid-19, Ini yang Dilakukan Ketua RW 10 BPS dan Pengurus Masjid Babussalam

Ini Yang Dilakukan Pemuda Desa Terong Dalam Menyikapi Himbauan Pemerintah Terkait covid-19

Sinergitas TNI – Polri Ditampilkan Saat Cegah Covid-19 Di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa

Hoax, “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup,” Ini Tanggapan Kasubbag Humas Polres Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar